Kamis, 27 November 2014
Tribun Kaltim

Tes CPNS Kategori II Diperkirakan Agustus

Rabu, 6 Maret 2013 20:21 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memperkirakan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tenaga honorer daerah (THD) kategori II akan jatuh pada Agustus 2013.

Adapun waktu pelaksanaan tes CPNS kategori II dijamin tidak bertabrakan dengan tes CPNS jalur umum. Diperkirakan kedua tes tersebut akan berselang selama satu bulan. Kemenpan RB juga akan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menentukan Perguruan Tinggi mana yang akan menjadi konsorsium dalam penyusunan dan pengolahan hasil soal.

Asisten Deputi Kemenpan RB, Naftalina Sipayung mengatakan, metode tes kategori II juga dipastikan berbeda dengan tes jalur umum. "Jumlah soal dan passing grade ini masih kita bahas, yang pasti ada tes kompetensi dasar untuk mereka (kategori II) tetapi kualitas soalnya akan kita lihat dulu," ujarnya, Rabu (6/3/2013).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan, tercatat ada 94 tenaga kategori I dan 374 kategori II yang masuk dalam database. Untuk katgeori I semuanya akan langsung diangkat menjadi PNS, sedangkan kategori II harus terlebih dulu mengikuti tes. (*)
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas