Selasa, 25 November 2014
Tribun Kaltim

DPRD Balikpapan Desak Untri Selesaikan Tuntutan Mahasiswa

Selasa, 12 Maret 2013 20:08 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Komisi IV DPRD Balikpapan mendesak pihak kampus Universitas Tri Dharma (Untri) Balikpapan untuk menyelesaikan masalah 53 mahasiswa program studi (Prodi) Penjaskes, yang datang mengadu ke kantor DPRD beberapa waktu lalu.

Sekretaris Komisi IV DPRD Syarifuddin Oddang mengatakan, puluhan mahasiswa tersebut mengeluhkan izin operasional prodi yang hingga kini belum menemui titik terang. Akibatnya, mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan dan hendak mengikuti ujian skripsi menjadi cemas akan masa depan mereka.

"Seharusnya tahun 2008 itu sudah keluar izinnya, namun prosesnya terhambat di Ditjen Dikti. Nah, mahasiswa ini terkendala mau ujian skripsi dan sebagainya," katanya.

Komisi IV meminta pihak Untri dapat memenuhi tiga opsi tuntutan mahasiswa. Pertama, mahasiswa meminta seluruh biaya perkuliahan agar dikembalikan. Kedua, sebagian dari mereka menuntut agar dipindah ke prodi lain di lingkup Untri. Dan ketiga, meminta pindah kuliah melalui kerjasama yang dibangun Untri dengan kampus lain.

"Kita minta diselesaikan masalah ini melalui opsi yang ada. Jadi tidak ada lagi 53 mahasiswa yang tidak tercover. Kasihan kan mereka," tandas Oddang.
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas