TribunKaltim/

Parenting

Nama Bayi yang Terinspirasi Paskah

Jika Anda masih bingung memilih nama untuk si bayi, tak ada salahnya Anda mengambil inspirasi dari perayaan Paskah.

Nama Bayi yang Terinspirasi Paskah
DAILY MAIL
Caitlin Burke dan adik bayi perempuannya. Caitlin membantu sang ibu melahirkan seorang diri di rumah tanpa kehadiran dokter profesional. 

 TRIBUNKALTIM.co.id - Bagi umat Kristiani, Paskah merupakan perayaan terbesar dalam kalender liturgi. Inilah perayaan kebangkitan Yesus Kristus, sehingga melibatkan perayaan ini dalam kehidupan Anda pastilah akan menjadi momen yang berkesan. Tak terkecuali, untuk bayi yang akan segera hadir dalam keluarga Anda.

Jika Anda masih bingung memilih nama untuk si bayi, tak ada salahnya Anda mengambil inspirasi dari perayaan Paskah. Selain mengambil nama tokoh-tokoh yang ada dalam kisah sengsara Yesus, Anda juga bisa menggunakan kata-kata yang bermakna Paskah, nama-nama rasul Yesus, hingga musim semi di mana perayaan Paskah berlangsung.


Nama bayi laki-laki:
Nama yang paling mewakili kata Paskah adalah Pascal. Dalam bahasa Perancis, kata ini bermakna "lahir pada Hari Paskah". Variasi lain dari Pascal adalah Pascual, Pasqua, Pascha, Paskha, Paschalia, Paaske, Paskalia, atau Pasquale. Bagaimana dengan nama Maria dalam versi laki-laki, misalnya Mario atau Marius?

Nama populer untuk Paskah lainnya antara lain Abraham, Alexander, Benjamin, Elijah, Gabriel, Titus, juga nama-nama rasul seperti Andreas (Andrew), Bartolomeus, Yacobus (James), Yohanes (John), Joseph, Matius (Matthew, atau Matias), Petrus (Peter), Filipus (Philip), Simon, Thomas, Yudas Tadeus, atau Nikodemus.


Nama bayi perempuan:
Musim semi biasanya jatuh sekitar bulan April, di mana muncul bunga-bunga yang cantik. Anda bisa memilih nama bayi dari bunga-bunga ini, seperti Lilly, Tulip, Daisy (atau aster), Azalea, Petunia, atau April. Bisa juga nama-nama seperti Hazel dan Lola yang terinspirasi dari tokoh-tokoh dalam buku-buku atau film tentang Paskah.

Sedangkan nama-nama yang berkaitan dengan kisah dalam bacaan Paskah antara lain Maria (atau Mary, Marie, Maarja), Veronica (atau Bernice, Berenice), Magdalena (Madeleine), atau Palma. Anda juga bisa memilih nama Bethany, Pastelle, Pascala, Cerelia (bahasa Latin yang bermakna musim semi), Ester, Laverna (lahir pada musim semi), dan Odelette (bahasa Perancis yang bermakna "little spring").

Anda punya pilihan nama lain yang terinspirasi dari Paskah?

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help