• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Tiap Tahun 200 Miliar untuk Biaya 25 Proyek Multiyears di Kubar

Minggu, 31 Maret 2013 21:27 WIB
SENDAWAR, tribunkaltim.co.id- Bupati Kutai Barat Ismail Thomas menyiapkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tiap tahunnya sebesar Rp 200 miliar untuk membiayai 25 proyek multiyears yang menjadi kebutuhan masyarakat Kutai Barat.

Adapun proyek yang akan dikerjakan dari tahun anggaran 2012 hingga 2015 diantaranya proyek pembangunan jembatan Aji Tulur Jejangkat di Kecamatan Melak, Jalan Bung Karno (Simpang Tiga Ombau Asa Kecamatan Barong Tongkok-Kampung Mencelew Kecamatan Linggang Bigung. Proyek PLN, PDAM, jalan dua jalur dari perkantoran ke Kampung Mencimai Kecamatan Barong Tongkok, pembangunan delapan  kantor baru di kompleks perkantoran Pemkab Kubar, pelabuhan kabupaten, gedung olahraga, stadion, pengaspalan jalan akses menuju ibukota kabupaten sepanjang 60 kilometer dan sejumlah proyek infrastruktur serta fasilitas umum lainnya.

Thomas katakana, biaya pembangunan proyek sudah dievaluasi PT Sucofindo, dan sama sekali tidak ada intervensi siapapun dalam penilaian pembangunan proyek multiyears.

Terkait pembangunan PLN, Thomas menjelaskan, beberapa waktu lalu Direktur utama PLN saat  bertemu jajaran Pemkab Kubar di Jakarta telah menjanjikan tiga pembangkit listrik masuk ke Kubar, dan dimulai awal tahun 2014.

Pembangunan transmisi pertama, dari PLN Kaltim melewati Kota Bangun ke Kubar, kedua membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  kapasitas 2x7 megawatt  di Royoq Kecamatan Sekolaq darat, ketiga pembangunan transmisi dari Bengkanai Kalimantan Tengah melewati Kampung Intu Lingau Kecamatan Damai, Kubar.

“Untuk mendukung program, pemkab membantu dengan membuka jalan akses sepanjang 30 kilometer,” tandas Thomas.
Penulis: Alex Pardede
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
160021 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas