• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Pemkot Bontang Diminta Tinjau Ulang Warna Seragam Non PNS

Kamis, 4 April 2013 15:36 WIB
BONTANG, tribunkaltim.co.id - Kebijakan Pemkot Bontang membedakan seragam PNS dan pegawai non PNS, di lingkungan Pemkot Bontang dipertanyakan.


Ketua Fraksi Golkar, Nursalam meminta pemerintah mengkaji ulang surat Peraturan Walikota No 59/2013, tentang penetapan warna baju seragam non-PNS yang baru, yakni perpaduan warna kuning dan orange. "Kalau bisa rencana pemerintah membedakan seragam non PNS ditinjau ulang, jangan sampai menimbulkan kesan diskriminatif," ujar Nursalam, saat mendatangi kantor Tribun, Kamis (4/4) siang ini.


Ia mengatakan, sejak wacana pembedaan seragam non-PNS bergulir, pihaknya mendapat banyak keluhan dari pegawai non-PNS. Intinya, para pegawai honorer tersebut, mengaku khawatir dengan seragam baru mereka yang hampir mirip dengan warna baju petugas kebersihan alias pasukan kuning. "Saya suarakan ini karena, memang faktanya banyak pegawai honorer yang tidak terima dengan warna seragam baru mereka yang mirip pasukan kuning," katanya.


Menurut Salam, keluhan para pegawai honor tersebut tidak bisa diabaikan karena bisa berdampak buruk bagi sekitar 800-an pegawai non PNS. Selain perasaan minder malu, kebijakan ini bisa memicu diskriminasi di tempat kerja. "Kalau begini yang justru pemerintah karena bisa saja kinerja pegawai non-PNS makin menurun," paparnya.
Penulis: Udin Dohang
Editor: Fransina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
162802 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas