Senin, 6 Juli 2015

Giliran PKS Nunukan Umumkan Caleg

Senin, 8 April 2013 14:42


Adapun caleg tersebut untuk daerah pemilihan satu (Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan)  berdasarkan nomor urut masing-masing 1. Muh. Nasir,S.Pi,MM, 2. Arpiah,ST, 3. Hasbi Asis B, S.Kom,  4.Hj.Andi Supiah,  5. La Ode Samsuddin,  6. Hj.Bunga Farida,SE,  7.H.Muhammad Jafar, 8. H.Djoko Domas, 9.Ruhaida,S.Kom 10.Irwan Syah dan 11. H.Darsan Achmad Were.


Untuk daerah pemilihan dua (Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Tengah, dan Kecamatan Sebatik Utara) masing-masing 1. Muh.Khoiruddin,S.HI, 2.Burhanuddin,S.HI, 3. Nur Azmah,S.Pd.I, 4.Andi Muhlis,S.Pd.I, 5. Hj.Rukiati,S.Pd.I, 6.Tasruddin.


Sedangkan untuk daerah pemilihan tiga (Kecamatan Siemanggaris, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan) masing-masing1. Hj.Alpiah, 2.Abdul Hamid, 3.Andi Krislina, 4.Abdul Wahab Syahrani, 5.Nunung Riyawan, 6.Aisyah Widiawati, 7.Syahrial dan 8.Perfi Mailin Letiva.


Ketua DPD PKS Kabupaten Nunukan Muhammad Nasir mengatakan, dari 25 caleg yang diusung PKS pada Pemilu 2014, sebagian besar berasal dari eksternal partai.


"Misalnya dapil Nunukan hanya tiga kader sementara dari ekternal ada delapan," ujarnya.


Banyaknya caleg dari eksternal partai bukan berarti PKS miskin kader atau tidak percaya diri menempatkan kadernya.


Namun, ini merupakan strategi partai untuk meraup dukungan masyarakat. Nasir mengatakan, dalam Pemilu Legislatif 2014, tidak bisa hanya mengandalkan kapasitas atau kualitas kader partai. Namun perlu upaya mendulang suara. Untuk bisa mendulang suara itulah, partai membuka diri bagi mereka yang diharapkan bisa mendapatkan suara pemilih.

Halaman12
Penulis: Niko Ruru
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About us Help
Atas