A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Giliran PKS Nunukan Umumkan Caleg - Tribun Kaltim
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Kaltim

Giliran PKS Nunukan Umumkan Caleg

Senin, 8 April 2013 14:42 WIB
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Setelah Partai Demokrat, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan, Senin (8/4/2013) mengumumkan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Nunukan yang akan diusung pada Pemilu Legislatif 2014.


Adapun caleg tersebut untuk daerah pemilihan satu (Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan)  berdasarkan nomor urut masing-masing 1. Muh. Nasir,S.Pi,MM, 2. Arpiah,ST, 3. Hasbi Asis B, S.Kom,  4.Hj.Andi Supiah,  5. La Ode Samsuddin,  6. Hj.Bunga Farida,SE,  7.H.Muhammad Jafar, 8. H.Djoko Domas, 9.Ruhaida,S.Kom 10.Irwan Syah dan 11. H.Darsan Achmad Were.


Untuk daerah pemilihan dua (Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Tengah, dan Kecamatan Sebatik Utara) masing-masing 1. Muh.Khoiruddin,S.HI, 2.Burhanuddin,S.HI, 3. Nur Azmah,S.Pd.I, 4.Andi Muhlis,S.Pd.I, 5. Hj.Rukiati,S.Pd.I, 6.Tasruddin.


Sedangkan untuk daerah pemilihan tiga (Kecamatan Siemanggaris, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan) masing-masing1. Hj.Alpiah, 2.Abdul Hamid, 3.Andi Krislina, 4.Abdul Wahab Syahrani, 5.Nunung Riyawan, 6.Aisyah Widiawati, 7.Syahrial dan 8.Perfi Mailin Letiva.


Ketua DPD PKS Kabupaten Nunukan Muhammad Nasir mengatakan, dari 25 caleg yang diusung PKS pada Pemilu 2014, sebagian besar berasal dari eksternal partai.


"Misalnya dapil Nunukan hanya tiga kader sementara dari ekternal ada delapan," ujarnya.


Banyaknya caleg dari eksternal partai bukan berarti PKS miskin kader atau tidak percaya diri menempatkan kadernya.


Namun, ini merupakan strategi partai untuk meraup dukungan masyarakat. Nasir mengatakan, dalam Pemilu Legislatif 2014, tidak bisa hanya mengandalkan kapasitas atau kualitas kader partai. Namun perlu upaya mendulang suara. Untuk bisa mendulang suara itulah, partai membuka diri bagi mereka yang diharapkan bisa mendapatkan suara pemilih.


"PKS tahu diri. Kita juga harus melihat itu. Tidak bisa kita mau memajukan kader yang berkualitas, tapi kalau tidak didukung masyarakat percuma," ujarnya.


Meskipun banyak caleg yang bukan berasal dari kader, namun PKS merasa masih punya waktu yang panjang untuk melakukan kaderisasi terhadap caleg non kader dimaksud.


"Kami ada waktu setahuan. Masih ada waktu untuk kaderisasi. Persyaratan menjadi caleg PKS, harus mengiktui proses kaderisasi," ujarnya.


Dengan menjual nama-nama ini pada Pemilu 2014, PKS yakin bisa mengejar target enam kursi di DPRD Nunukan. Salah satu nama yang dipasang misalnya, Perfi Mailin Letiva seorang Nasrani di Krayan yang diyakini bisa mendulang banyak suara pemilih.


"Target kami enam kursi. Kalau tidak membuat target besar, energi besar tidak keluar," ujarnya.
Penulis: Niko Ruru
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas