Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Kaltim

PKS Nunukan Pendaftar Pertama di KPU

Selasa, 9 April 2013 17:26 WIB

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan menjadi peserta Pemilu Legislatif 2014 pertama, yang mendaftarkan calon anggota legislatifnya untuk bertarung memperebutkan 25 kursi anggota DPRD Nunukan.


Ratusan warga mengantarkan para bakal caleg Pemilu 2014 itu ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan di Jalan Radio.


Dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan roda empat, sekitar pukul 14.30 massa dari pengurus, kader maupun simpatisan partai tiba dan disambut Komisioner KPU Nunukan Mukhtar Andi Dahlan, Sekretaris KPU Nunukan Haini dan Plh Kasubag Umum KPU Nunukan Zulakarnain.


Rombongan dipimpin Ketua DPD PKS Kabupaten Nunukan Muhammad Nasir.


Setelah mendapatkan pengarahan, para pengurus dan bacaleg dimaksud mengikuti pemeriksaan berkas yang dilakukan staf KPU Nunukan di ruangan khusus yang sudah disiapkan.


Haini mengatakan, mulai Selasa (9/4/2013) pihaknya membuka pendaftaran caleg untuk DPRD Nunukan. Pendaftaran berlangsung selama 15 hari hingga 22 April mendatang.


"Itu kita pakai sistem kalender yah, bukan hari kerja. Jadi kita buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore," ujarnya.


Ia mengatakan, sejauh ini baru PKS yang telah mendaftarkan calegnya.
"Sampai saat ini, jam dua lewat baru dari PKS. Sekarang di dalam ruangan terjadi pencocokan atas bakal calon dari PKS dengan sekretariat untuk mencocokkan nama masing-masing dapil," ujarnya ditemui sekitar pukul 15.00.


Untuk proses pendaftaran dimaksud, pihaknya menyiapkan 25 staf untuk memeriksa kelengkapan berkas para caleg dimaksud.
"Tetapi ada beberapa caleg PKS tidak hadir hanya berkasnya masuk. Jadi verifikasinya menyusul," ujarnya.


Pendaftaran bacaleg ini dilakukan secara kolektif oleh partai peserta pemilu. Saat pendaftaran itu, setiap bacaleg wajib hadir di Sekretariat KPU Nunukan.


"Ini untuk melihat sebenarnya apa ada tandatangannya? Karena bagaimana kita milihat kesiapan mereka?" ujarnya.


Untuk bacaleg yang tidak hadir saat pendaftaran, pihaknya akan meminta yang bersangkutan hadir menyusul.


"Nanti kita hubungi LO-nya. Ibaratnya kita kalau ada keperluan, cuma menghubungi LO. Dia menjadi penghubung antara KPU dengan partai masing-masing," ujarnya.


Adapun dari pendaftaran itu, caleg PKS untuk daerah pemilihan satu (Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan) berdasarkan nomor urut masing-masing 1. Muh. Nasir,S.Pi,MM, 2. Arpiah,ST, 3. Hasbi Asis B, S.Kom, 4.Hj.Andi Supiah, 5. La Ode Samsuddin, 6. Hj.Bunga Farida,SE, 7.H.Muhammad Jafar, 8. H.Djoko Domas, 9.Ruhaida,S.Kom 10.Irwan Syah dan 11. H.Darsan Achmad Were.


Untuk daerah pemilihan dua (Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Tengah, dan Kecamatan Sebatik Utara) masing-masing 1. Muh.Khoiruddin,S.HI, 2.Burhanuddin,S.HI, 3. Nur Azmah,S.Pd.I, 4.Andi Muhlis,S.Pd.I, 5. Hj.Rukiati,S.Pd.I, 6.Tasruddin.


Sedangkan untuk daerah pemilihan tiga (Kecamatan Siemanggaris, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan) masing-masing1. Hj.Alpiah, 2.Abdul Hamid, 3.Andi Krislina, 4.Abdul Wahab Syahrani, 5.Nunung Riyawan, 6.Aisyah Widiawati, 7.Syahrial dan 8.Perfi Mailin Letiva.
Penulis: Niko Ruru
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas