Jumat, 27 Februari 2015

5 Kg Sabu Asal Malaysia Diamankan BNN dari Tarakan dan Nunukan

Senin, 15 April 2013 17:03 WITA

5 Kg Sabu Asal Malaysia Diamankan BNN dari Tarakan dan Nunukan
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Tersangka dan 5 Kg sabu dalam kardus susu bubuk



Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto menuturkan berawal dari keluhan yang masuk melalui call center BNN, petugas bekerjasama dengan Polres Tarakan Kalimantan Timur melalukan pengintaian terhadap beberapa pria berinisial TS, JM, RA dan SA.


"Pada hari Kamis (28/3/2013) petugas kami menyeidiki rumah TS di Perum Pertamina Tarakan, Kaltim. Tangga (31/3/2013) pukul 08.00 WIB, digeledah dan ditemukan 1 bungkus sabu dengan berat bruto 1.096 gram yang dikemas dengan plastik bening, berlapis lakban dan alumunium foil yang dimasukan dalam tas koper hitam," kata Benny kepada wartawan di kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/4/2013).


Benny menuturkan di lokasi yang berbeda, petugas melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang diduga kuat memiliki hubungan dengan jaringan TS. Ketiga tersangka JM, RA dan SA ditangkap saat melakukan upaya penyelundupan sabu melalui Pelabuhan Tunontaka, Nunukan, Kalimantan Timur, dengan Kapal KM UMSINI tujuan Tarakan-Nunukan-Balikpapan-Pare-pare, Sulsel.

"Petuas mengamankan ketiga tersangka dengan barang bukti 4.069,3 gram sabu yang dikemas dalam empat dus susu dan disimpan daam tas ransel berwarna putih," kata Benny.

Halaman12
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About us

Help

Atas