• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Kaltim

Keluarga Korban Kapal Tenggelam Berkumpul di Dermaga

Kamis, 18 April 2013 08:55 WIB
Keluarga Korban Kapal Tenggelam Berkumpul di Dermaga
tribun kaltim/hasbi
Sejumlah keluarga korban kapal tenggelam sejak pukul 06.00 Kamis (18/4/2013) sudah berkumpul di tepi Dermaga PT Kalamur.
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Puluhan keluarga korban kapal tenggelam pada Kamis (18/4/2013) pagi sudah kembali berkumpul di Dermaga PT Kalamur, Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan Ilir, menunggu dimulainnya proses pencarian korban tenggelam oleh Tim SAR gabungan.



Pantauan tribunkaltim.co.id  (TRIBUNNEWS Network), sejak pukul 06.00 Wita, mereka terlihat sudah berkumpul di tepi Dermaga Kalamur, ada yang berdiri dan duduk sambil menelepon sanak keluargannya. Sementara petugas Tim SAR gabungan tengah bersiap-siap kembali melakukan penyisiran di perairan Sungai Mahakam.


Satu dintara keluarga korban yang sudah berada di dermaga adalah, Kaswir (37), warga Gunung Supu, Kelurahan Simpang Tiga Kota Samarinda.

Kaswir adalah kakak kandung dari Anto (24) pekerja borongan di PT Kalamur Loa Buah Kota Samarinda yang ikut menjadi korban tenggelam bersama kapal itu.

Pagi ini, selain dilakukan penyisiran menggunakan kapal karet dan speedboat, juga dilakukan pencarian didasar sungai dengan cara menyelam. Sedikitnya 10 anggota tim penyelam dari Brimob Batalyon B Pelopor Kaltim pada pagi ini akan mulai melakukan penyelaman-mencari korban tenggelam.


Diberitakan, sebuah kapal pengangkut karyawan milik PT Kalamur di Loa Buah, Samarinda Kalimantan Timur tenggelam di perairan Sungai Mahakam sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu (17/4/2013) sore.  Kapal itu diketahui memuat sekitar kurang lebih 50 karyawan. Sebanyak 17 karyawan sudah berhasil dievakuasi dengan selamat, sementara 1 orang meninggal dunia.


Peristiwa naas ini terjadi saat KM Arinda mengangkut pekerja  yang pulang kerja di PT Kalamur dan PT Melapi Timber pada Rabu (17/4/2013) sore. 

Puluhan karyawan tersebut pulang sekitar pukul 17.00 Wita. Tiba-tiba d tengah perairan kapal itu tenggelam. Sejumlah karyawan ikut tenggelam dan sebagiannya berenang mencari pertolongan. Beberapa unit perahu ketinting berbondong-bondong menuju ke TKP untuk menolong korban kapala tenggelam.
Penulis: Hasbi
Editor: Fransina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas