Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Kaltim

Dispora Kaltim Segera Verifikasi Atlet Popnas 2013

Kamis, 25 April 2013 21:10 WIB

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id -  Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim akan memverifikasi atlet-atlet yang akan dikirim mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang digelar di Jakarta, September 2013 mendatang.

Pekan depan, Dispora Kaltim akan mengundang pengurus cabang olahraga untuk menentukan atlet-atlet yang layak tampil di Popnas 2013.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kaltim Ego Arifin membenarkan, jadwal verifikasi atlet- atlet pelajar Kaltim yang akan diverifikasi mulai awal bulan Mei 2013. "Kita sudah jadwalkan awal bulan Mei ini," kata Ego, Kamis (25/4/2013).

Proses verifikasi itu, lanjut Ego, akan melibatkan seluruh pengurus provinsi cabang olahraga. Tujuannya, untuk mendapatkan data-data atlet berdasarkan ranking dan prestasi atlet pelajar selama mengikuti even pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov) dan pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil).

Berdasarkan data itu, menurut Ego, akan diverifikasi atlet-atlet pelajar, bersama seluruh pengprov cabor. Pasalnya, proses verifikasi itu akan melihat peluang atlet-atlet pelajar Kaltim yang bisa mendulang atau menyumbangkan medali di Popnas 2013.
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas