• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Selama 72 Hari Jl A Yani Samarinda Satu Jalur

Jumat, 26 April 2013 20:00 WIB
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id- Untuk mendukung pembangunan sub sistem drainase Sentosa - Remaja - A Yani (Semani), maka selama 72 hari Jl A Yani di Samarinda Utara akan dilakukan penutupan pada salah satu sisi ruas jalan.

"Dengan estimasi pelaksanaan pekerjaan selama tujuh puluh dua hari penutupan akan dimulai 26 April sampai dengan 7 Juli 2013,"sebut Plh Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan H Budi Tristriyono.

Menurut Budi, dengan adanya penutupan salah satu jalur jalan ini, maka arus lalu lintas pada segmen bersangkutan akan diberlakukan dua arah pada sisi jalur di sebelahnya.

"Untuk itu kita mohon pengertian dari semua lapisan masyarakat atas adanya gangguan lalu lintas selama pekerjaan berlangsung. Ini semua dilakukan dalam upaya pengendalian banjir di Kota Samarinda," katanya.

Terkait rentang waktu pekerjaan yang mencapai lebih dari dua bulan tersebut, Budi menyebut sudah sesuai dengan schedule pelaksanaan proyek mulai tahapan pengadaan, hingga pemasangan pipa dan pembuatan saluran.

Pengadaan pipa untuk pembuatan drainase sejauh ini menurutnya sudah siap, bahkan sudah mulai masuk pada tahap  pemasangan yang akan dijadwal sampai dengan akhir Mei. Dilanjutkan kegiatan pembuatan dan pemasangan precast (kerangka/pondasi) sekaligus pengetesan yang akan dilakukan sepanjang Juni. Bersamaan dengan itu pula dilakukan pekerjaan lain berkaitan dengan telkom, dan traffic light.

"Hingga sampai pada pelaksanaan pekerjaan rigid beton jalan dan masa pemeliharaan yang dijawalkan pada Juli," katanya.
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas