A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pembangunan Kubar Akan Fokus Hingga Perbatasan - Tribun Kaltim
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Kaltim

Pembangunan Kubar Akan Fokus Hingga Perbatasan

Jumat, 10 Mei 2013 18:35 WIB
SENDAWAR, tribunkaltim.co.id– Pemerintah Kabupaten Kutai Barat telah melaksanakan pembangunan dengan baik sesuai dengan bantuan keuangan dari Pemprov Kaltim yang dianggarkan tiap tahun dari APBD,  karena itu diharapkan pembangunan struktur dan infrastruktur wilayah kubar hingga perbatasan akan dipercepat.

"Pembangunan di Kubar selama 13 tahun sudah sangat terlihat jelas, terutama pelaksanaan pembangunan yang didapat melalui bantuan APBD Provinsi maupun APBD Kubar. Pemkab Kubar berterima kasih kepada Pemprov Kaltim atas bantuannya selama ini, sehingga wilayah ini dapat terbangun dengan baik," ungkap Sekda Aminuddin didepan sejumlah anggota DPRD Kaltim yang melakukan monitoring hasil laporan LKPJK Gubernur Kaltim mengenai pembangunan kabupaten/kota melalui APBD tahun 2012 se-Kaltim di Sendawar, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Aminuddin, kedepan pembangunan Kubar akan dipercepat hingga perbatasan. Bahkan untuk menunjang hal itu, sangat diperlukan APBD dari Provinsi maupun penambahan besaran APBD kabupaten, sehingga semua perencanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat akan tercapai.

Terhadap APBD 2012 baik APBD kabupaten maupun APBD I yang merupakan bantuan untuk Kubar, terserap dengan baik untuk pembangunan struktur dan infrastruktur kemasyarakatan, 50 persen progress sesuai dengan pembahasan awal APBD telah terlaksana.

“Perlu diketahui kami sampaikan laporan kepada para anggota DPRD Kaltim yang hadir memonitoring pembangunan ini, bahwa untuk APBD 2013 Kubar sangat ubar akan menitik beratkan pembangunan sarana dan prasarana kemasyarakatan hingga ke perbatasan," tandas Aminuddin mantan Kepala Bappeda Kubar 2006 – 2011.
 
Ketua DPRD Kubar FX Yapan, dalam keterangan pers kepada sejumlah media, mengharapkan pemerintah dapat menitik beratkan pembangunan melalui APBD 2013 mendatang untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Dia meminta jangan ada disparitas antar kabupaten/kota oleh Pemprov Kaltim. Setiap tahun penggunaan APBD kubar, bisa dilihat jelas untuk pembangunan sarana dan prasarana kemasyarakatan.

“Saya menghimbau dan minta kepada provinsi untuk tidak membedakan terlalu jauh besaran bantuan APBD antar kabupaten kota. Misalnya bantuan APBD provinsi ke Kubar dan Kukar, yang begitu jauh berbeda. Melihat kondisi terhadap perbaikan akses poros trans kaltim, saya perkirakan hanya 10 persen APBD bantuan pusat dan tingkat I yang dirasakan oleh masyarakat. Jangan membuat disparitas yang terlalu jauh, karena itu untuk membangun masyarakat," tutur Yapan.

Sementara itu, anggota DPRD Kaltim yang berasal dari Dapil Kubar-Kukar, Syaparudin, sangat memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Kubar melalui APBD Kubar tahun 2012. Dia menyebut Kubar sebagai salah satu contoh tata kota terbaik di Kaltim, sehingga daerah itu mampu bersaing dengan 14 kabupaten kota se-Kaltim, untuk menuntaskan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat bangga dengan pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur kemasyarakatan di Kubar. Untuk tata kota, jalan 2 jalur dalam Kota Sendawar, dapat menjadi tempat study banding oleh kabupaten kota lainnya se-Kaltim. Jalan dalan kota terbaik ada di Kubar," beber Syaparudin.

Monitoring anggota DPRD Kaltim itu  dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Yahya Anja, diikuti oleh anggota DPRD Kaltim lainnya yakni; Syaparudin, Syarkowi V Zahry, Windy Imelda, Iwan Santoso Lolang, dan  Hj Encik Widyani.
Penulis: Alex Pardede
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
185662 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas