Jumat, 28 November 2014
Tribun Kaltim

20 SMP/SMA Ikuti Turnamen LPI Kota Samarinda

Rabu, 15 Mei 2013 19:55 WIB

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Samarinda, yang resmi digelar, Rabu (15/5) kemarin, diikuti sekitar 20 sekolah tingkat SMP dan SMA. LPI di buka secara resmi oleh staf ahli bidang kepemudaan pemerintah Kota Samarinda Herry Sutomo, yang akan digelar di Lapangan Universitas Mulawarman.  

Ketua LPI Elansyah Jamari mengatakan, bahwa penyelenggaraan LPI ini berhadiah total sebesar Rp 19 juta. Total hadiah ini, masing-masing juara pertama tingkat SMP sebesar Rp 5 juta, tingkat SMA/SMK sebesar Rp 5 juta, pemain terbaik sebesar Rp 5 juta, top skor sebesar Rp 2,5 juta dan tim fair play sebesar 1,5 juta.
 
"Selain trofi kami juga memberikan uang pembinaan kepada tim juara dan pemain terbaik, top skor dan tim yang bermain fair play. Kami juga akan mengikutkan dua tim untuk mewakili kota Samarinda untuk LPI tingkat provinsi. Satu tim dari yang juara tingkat SMA/SMK dan satu tim lagi yang juara tingkat SMP," beber Elansyah, Rabu (15/5/2013).

Dari 20 sekolah yang menjadi peserta, terbagi menjadi dua tim yakni sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 10 tim sepakbola dan SMA/SMK sebanyak 10 tim sepakbola yang secara keseluruhan diikuti 500 siswa dari 20 sekolah masing-masing. (*)
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas