Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Kaltim

11 Kenshi Nunukan Ikut Kejurnas di Makassar

Jumat, 24 Mei 2013 17:11 WIB

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Sebanyak 11 kenshi yang terdiri dari 6 putra dan 6 putri serta  3 official Nunukan akan mengikuti Kejuaraan Nasional antar Dojo se-Indonesia Timur memperebutkan piala Rektor UNHAS ke VII.

Kejuaraan ini dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo Universitas Hasanuddin bersama Pengurus Provinsi PERKEMI Sulawesi Selatan dengan mengikutsertakan dojo atau tempat latihan yang tersebar  di wilayah Indonesia Timur pada setiap tahunnya. Tahun ini kejuaraan dimaksud sudah memasuki tahun penyelengaraan ketujuh.

Humas KONI Nunukan Farid Amiruddin menjelaskan, kejuaraan ini akan berlangsung mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2013 mendatang di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa I Lantai 1 Universitas Hasanuddin,Kampus Tamalanrea KM 10, Makassar.

Kontingen Nunukan akan mengikuti berbagai nomor pertandingan baik Randori maupun Embu di kategori putra dan putri.
Ketua Umum PERKEMI Kabupaten Nunukan Usman berharap, keikutsertaan kontingen Nunukan pada Kejurnas kali ini, selain bisa menambah pengalaman bertanding para atlit usia muda  yang banyak bermunculan, juga menjadi tolak ukur pembinaan yang dilakukan Perkemi Nunukan selama ini. Sehingga pada gilirannya nanti diharapkan ada Isna-Isna baru yang muncul mengharumkan nama Kabupaten Nunukan di ajang nasional bahkan internasional seperti yang telah diperlihatkan oleh Isna Suryani yang telah berhasil menembus level Sea Games.

Sementara itu pelatih kempo Nunukan Ismail AP mengaku tidak ingin membebani para atlitnya. Dirinya hanya berharap agar seluruh atlit yang tergabung dalam kontingen Nunukan tidak demam panggung saat bertanding.

“Sehingga mereka bisa menampilkan prestasi terbaiknya, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama menjalani latihan,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Nunukan Mohd Thoyib berpesan kepada para atlit kempo Nunukan yang akan berlaga di Kejurnas tersebut senantiasa menjaga nama baik daerah Kabupaten Nunukan dengan selalu mengikuti petunjuk dan arahan jajaran official.

"Bertandinglah dengan dilandasi jiwa sportifitas yang tinggi, tidak kenal kata menyerah, junjung nama baik daerah, jaga kekompakan, jaga kebersamaan. Jangan lupa selalu berdoa sebelum dan setelah tanding, Insya Allah Tuhan akan memberi prestasi terbaik bagi kita semua,” ujarnya. Direncanakan, kontingen Nunukan akan bertolak menuju kota Makassar tangal 28 Mei 2013 mendatang.
Penulis: Niko Ruru
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas