• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Satpol PP Balikpapan Gelar Sosialisasi Pemasangan Alat Peraga

Rabu, 29 Mei 2013 20:21 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan menggelar sosialisasi dihadapan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014, Rabu (29/5/2013) di aula kantor Satpol PP, Jl Jenderal Sudirman. Materi yang disosialisasikan adalah Perwali nomor 6 tahun 2013 tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Balikpapan Sutadi, Kepala Satpol PP Kompol Freedy Pasribu, Anggota KPUD Balikpapan Poppy Sutandar, Kepala Panwaslu Balikpapan Soekiranto, dan Anggota Divisi Kepengawasan Panwaslu Balikpapan Supani.

Dari 12 partai peserta pemilu yang terdata di Balikpapan, hanya 9 parpol yang menghadiri sosialisasi tersebut. Diantaranya PAN, Hanura, Gerindra, NasDem, Demokrat, PDIP, Golkar, PBB, dan PKB. Sedangkan PKS, PPP, dan PKPI absen dalam pertemuan itu.

Kepala Satpol PP Freddy Pasaribu mengatakan, Perwali 6/2013 sudah memberikan ketentuan wilayah mana saja yang boleh dipasangi alat peraga. "Kita harapkan materi ini dapat disampaikan oleh parpol ke seluruh calegnya, karena caleg itu banyak juga yang berasal bukan dari pengurus partai," ujarnya.

Diketahui, tempat yang dilarang untuk dipasangi alat peraga yakni, Jalan protokol (sepanjang Jl Jenderal Sudirman, Jl Marsma R Iswahyudi, Jl Ahmad Yani - Putaran Rapak dengan Radius 50 meter, hingga Karang Anyar), tempat ibadah, kantor pemerintah, sarana pendidikan, pohon, tiang listrik, dan fasilitas umum lainnya. (*)
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
194252 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas