Senin, 22 Desember 2014
Tribun Kaltim

Paser Segera Miliki Akademi Komunitas

Kamis, 30 Mei 2013 20:41 WIB

TANA PASER, tribunkaltim.co.id - Kabupaten Paser dipercaya menjadi satu dari 28 kabupaten/kota di Indonesia yang akan memiliki Akademi Komunitas (AK) tahun ini. Hal ini seperti dipastikan Kepala Bappeda Kabupaten Paser melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Muhammad Ali, Kamis (30/5/2013).

"Paser sudah ditetapkan sebagai satu dari sekian daerah penerima AK. Ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi proposal (desk evaluation) dan visitasi Program Pendirian AK yang melibatkan Pemkab Paser dan Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi," kata Ali.

Seiring dengan penetapan AK ini, lanjut Ali, proses penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama juga sudah dilakukan. "Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2013/2014 sudah bisa dibuka. Mengenai syarat-syarat pendaftaran akan ditetukan kemudian, dimana kampus AK untuk sementara meminjam gedung SMK Negeri 3 Tanah Grogot," sambungnya.

Untuk menjamin kualitas AK yang akan didirikan, Paser akan mendapatkan pembinaan dari Perguruan Tinggi yang ditunjuk melalui penyelenggaraan Program Studi di Luar Domisili (PDD).

"Pembinaan ini sesuai dengan ketentuan Permendikbud No. 48/2013 tentang Pendirian, Perubahan dan Pencabutan Izin Akademi Komunitas," tandasnya. (*)
Penulis: Sarassani
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas