• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Ketua DPRD Balikpapan Kukuhkan GPKB

Senin, 3 Juni 2013 17:00 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Bertempat di rumah dinas jabatan Ketua DPRD Kota, Andi Burhanuddin Solong mengukuhan Pengurus Gerakan Pemuda Kreatif Balikpapan (GPKB) periode 2013-2018. Andi Abbas dipercaya menjadi ketua GPKB bersama puluhan anggotanya selama 5 tahun kedepan.

Pemuda kreatif Balikpapan di dalamnya banyak terdapat pelajar/ pemuda yang berkecimpung pada dunia seni termasuk. Pengukuhan juga diramaikan oleh paduan suara SMAN 5 Balikpapan.

Ketua GPKB Andi Abas menuturkan kesuksesan, perubahan dan keberhasilan pemuda dapat diraih dengan sikap  saling mendukung. Diharapkan pemuda Balikpapan dapat mengembangkan kreatifitasnya dan terhindar dari galau dan frustasi.

“ Karena sikap saling mendukug dapat menjadi sukses pemuda yang diarahkan pada pengembangan kreatifitas  yang tidak  monoton namun  menghasilkan kreatifitas yang lebih energik  sehingg pemuda terhindar dari sikap galau dan frustasi,” ujar Abas, kemarin.

Diharapkan wadah GPKB mampu menciptakan pemuda kreatif, bermoral,  memiliki etika. “Yang nantinya dapat dikemas dengan kegiatan ekonomi kreatif,” tandasnya.

Pada acara pengukuhan yang berlangsung pada Minggu malam lalu (2/6), hadir Kepala Dispora juga mewakili walikota Syaiful Bachri, Sekretaris Dispenda Asviansyah, Direktur Tekni PDAM, Kepala DTKP Muhaimin, dan Kepala BNN Kota I Ketut Rasna.

ABS  yang dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasehat GPKB meminta agar pengurus dan anggota GPKB dapat dijadikan momen kebangkita pemuda Balikpapan yang kreatif dalam menyongsong persaingan globalisasi yang makin ketat.

Pemuda menurut ABS juga harus bebas dari Narkoba sebab malam pengukuhan ini dihadiri oleh kepala BNN kota.” Sudah sepatutnya pemuda harus perang terhadap narkoba. Karena haram hukumnya anggota GPKB ini terlibat narkoba. Pemuda juga harus mampu mengkampanye UU Bahaya Narkoba,” tegasnya.

ABS yang juga ketua DPD Golkar Balikpapan meminta GPKB untuk siap menajdi diri sendiri dan siap menjadi pemimpin dikota ini maupun pentas nasional.

"Selain itu saya juga ingatkan kepada saudara-saudara pemuda jangan lupakan sholat 5 waktu atau ibadah sesuai agama anda. dan jangan berhenti bersedekah pada orang sebagai kehidupan anda yang akan datang. karena tanpa kekuatan iman anda tidak akan mampu menjawab tantangan zaman. Hanya mereka yang ibadah dan kuat imannya yang mampu menghadang badai, menantang matahari," tegasnya.

Pada kesmpatan itu ABS juga meminta agar pengurus segera melaporkan eksistensi organisasi kepada Kesbangpol sebagai bentuk kepatuhan organisasi pada UU.

“Kalau sampai 1 bulan tidak dilaporkan saya akan mundur dari dewan penasehat sebab saya tidak ingin berada dalam organisasi illegal yang melanggar aturan,” tukasnya. (*)
Penulis: Sumarsono
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
196822 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas