Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Kaltim

Nunukan Siap Gelar Kejurda Taekwondo Kaltim

Minggu, 9 Juni 2013 18:30 WIB

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Setelah sukses menggelar Kejuaraan Daerah Panjat Tebing se-Kalimantan Timur 2013, Kabupaten Nunukan kembali mendapatkan kepercayaan dari Pengprov Kaltim sebagai tuan rumah untuk menggelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Indonesia se-Kalimantan Timur. Acara itu digelar pada 28 Juni-2 Juli 2013 di Gelanggang Olahraga (GOR) Nunukan.


Humas KONI Kabupaten Nunukan Farid Amiruddin menjelaskan, kepastian ini diperoleh melalui surat resmi Pengprov TI Kalimantan Timur. Masih menurut Farid pada pelaksanaan Kejurda nanti, akan terasa sangat spesial karena dipastikan GOR Nunukan sudah akan menggunakan fasilitas listrik PLN.

"Insya Allah pada pelaksanaan Kejurda Taekwondo nanti, fasilitas listrik dari PLN sudah dimiliki GOR Nunukan sehingga akan memaksimalkan kinerja panitia bersama perangkat pertandingan, para atlit, hingga penonton yang akan menyaksikan even tersebut," ujarnya.


Tentunya semua pihak memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dalam hal ini pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nunukan serta Dinas Pertambangan dan Energi Nunukan, yang begitu sigap mendukung pelaksanaan Kejurda ini maupun kegiatan cabor-cabor lain di masa yang akan datang.


Terpisah, ketua panitia pelaksana yang juga sebagai Camat Nunukan Umboro Hadisuseno memberikan gambaran sekilas pelaksanaan kejurda nanti.


Menurut Umboro, kejurda kali ini mengusung tema "Jadilah yang Terbaik dan Junjung Sportifitas," direncanakan dibuka resmi Bupati Nunukan Basri pada Jumat (28/6/2013) di GOR Nunukan.


Untuk peserta sendiri, hingga saat ini hanya kontingen KTT yang belum mengkonfirmasi kehadirannya. Adapun nomor yang akan dipertandingkan adalah Kyorugi dan Poomsae baik kategori junior maupun senior.


Untuk memberi kesan yang baik utamanya bagi para tamu-tamu kontingen yang datang dari luar Nunukan, Umboro berkomitmen akan memberi pelayanan terbaik.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kami akan upayakan memberi pelayanan terbaik. Sehingga nantinya selain diharapkan sukses meraih prestasi, Nunukan juga akan memperoleh kesan yang baik dari para tamu, sesuai tema kita "Jadilah yang terbaik dengan tetap menjunjung sportivitas"
Untuk sarana akomodasi, pihak panitia penyelenggara akan menanggung biaya para kontingen sebanyak 4 kamar tiap kontingen terhitung tanggal 28 Juni-2 Juli 2013. Sementara untuk sarana transportasi, pihaknya juga akan memberi fasilitas angkutan bagi semua kontingen dari tempat penginapan ke lokasi venues pertandingan. Sedangkan transportasi dari daerah masing-masing ke Kabupaten Nunukan dan sebaliknya menjadi tanggungan kontingen masing-masing.


Untuk konsumsi, pihak panitia pelaksana juga akan menanggung secara keseluruhan sejak tanggal 28 Juni-2 Juli 2013 sesuai jumlah peserta yang terdaftar.


Umboro berharap, semua pihak bisa menjalin komunikasi yang baik terutama unsur panitia, KONI Kabupaten Nunukan dengan jajaran pemerintah Daerah sehingga pada akhirnya pelaksanaan Kejurda Taekwondo se-Kalimantan Timur 2013 ini bisa berjalan dengan sukses.
Penulis: Niko Ruru
Editor: Fransina

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas