• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Pasangan Elvi -Bob Tagih SK KPUD Kaltim

Senin, 10 Juni 2013 20:03 WIB
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Elviyanti-Moh Bob Daud mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) dari KPUD Kaltim terkait tidak lolosnya dalam Pilgub Kaltim 2013. Jika dalam 3 hari ke depan SK itu juga tidak kunjung diterima maka pasangan ini akan melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Sejak 1 Juni 2013 kita sudah membuat statement di media, meminta kepastian dari KPUD Kaltim. Tapi hingga hari ini (kemarin), kami tidak mendapatkan kepastian yang resmi dari KPUD. KPUD hanya menjawab lewat pemberitaan di media massa. Jika dalam 3 hari sejak hari ini (kemarin) kami tidak mendapatkan kepastian maka masalah ini akan kami PTUN-kan," kata Nur Ashar SH dari tim advokasi pasangan  Elviyanti-Moh Bob Daud dalam jumpa persnya kepada wartawan, Minggu (9/6/2013).

Sementara itu, tim pemenangan Elviyanti-Moh Bob Daud, Alfian menambahkan, tidak dikeluarkannya SK resmi dari KPUD menunjukkan sikap anggap remeh KPUD kepada salah satu calon. Padahal, semua proses yang ditentukan sejak awal pasangan Elviyanti-Moh Bob Daud ini sudah dijalankan.

"Kami memohon kepada KPUD Kaltim ini, buatlah surat SK bahwa kami dinyatakan gugur atau tidak. Apakah kami masih bisa ikut dalam ajang pesta demokrasi ini. Apabila tidak, maka tim advokasi kami akan melakukan tindakan hukum melaporkan masalah ini ke PTUN. Melanggar etika, etiket dan peraturan Perundang - Undangan mereka sendiri," katanya.

Saat ini juga pihaknya sudah mengumpulkan bukti-bukti kuat terkait ketidak fairan KPUD Kaltim dalam proses Pilgub 2013. Terkait data apa saja yang dimaksud, ia mengaku belum bisa membeberkannya.

"Apabila Pilkada Kaltim dinyatakan oleh PTUN cacat hukum, maka dengan sendirinya Pilkada ini akan batal. Jadi, kami cuma meminta jawaban resmi dari KPUD bahwa kami dinyatakan gugur atau masih bisa lolos. Ada masalah - masalah lainnya yang belum bisa kami beberkan sekarang. Tunggu saja, 3 kali 24 jam setelah kami menerima SK KPUD kami akan beberkan," katanya. (*)
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
201042 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas