• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Kaltim

Besok Bupati Nunukan Buka Kejurda Taekwondo 2013

Jumat, 28 Juni 2013 16:31 WIB

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Bupati Nunukan Basri, Sabtu (29/6/2013) pagi pukul 08.00 dijadwalkan membuka Kejuaraan Daerah Taekwondo Indonesia se-Kalimantan Timur-Kalimantan Utara di Gelanggang Olahraga Nunukan.

Acara pembukaan juga dihadiri Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur Andi Harun, jajaran pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tokoh masyarakat, ketua-ketua cabang olahraga serta beberapa undangan lainnya termasuk pihak Bank Kaltim Cabang Nunukan yang menjadi pendukung utama acara ini.

Humas KONI Kabupaten Nunukan Farid Amiruddin menjelaskan, seluruh kontingen peserta telah hadir di Kabupaten Nunukan selain Kontingen Kabupaten Tanah Tidung yang tidak mengirimkan atletnya.

Kontingen Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan, kontingen terakhir yang tiba di Nunukan setelah sebelumnya kontingen Kabupaten Kutai Barat, KotaBalikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kabupaten Barau, Kabupaten Kutai Timur, Kota Bontang, Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Kabupaten Malinau terlebih dahulu tiba di Nunukan.

Nantinya semua kontingen akan mendapatkan fasilitas akomodasi gratis dari pihak tuan rumah selama pertandingan, disamping fasilitas transportasi dan konsumsi.

Sejak Kamis lalu Tim technical Delegate dari Pengprov TI Kaltim yang dipimpin Raphael J Rosok telah melakukan pemantauan dan penilaian terhadap kesiapan panitia menggelar even ini. Mulai dari Gedung GOR sebagai venues pertandingan, kesiapan matras, peralatan teknis pertandingan termasuk kesiapan tim medis, seksi transportasi, akomodasi maupun konsumsi. Secara umum Raphael yang merupakan satu-satunya wasit di Kaltim yang memiliki lisensi internasional menilai, Nunukan tidak ada masalah dengan kesiapan.

Raphael berharap agar kesiapan ini bisa dipelihara terus dan sedapat mungkin jalinan koordinasi sesama panitia pelaksana terus terpelihara dengan baik.

Satu hal yang baru diterapkan pada ajang kejurda kali ini adalah penggunaan alat PSS. "Kejurda se-Kaltim kali ini di Nunukan adalah yang pertama kali menggunakan sistem PSS seperti yang sudah digunakan pada pertandingan internasional. PSS (Protection Sensor system) adalah alat sensor yang dipasang di Bodi protector yang jika terkena tendangan dengan bobot kekuatan tertentu akan langsung memunculkan poin bagi atlit yang melakukannya dan akan nampak di layar monitor. Dengan sistem ini diharapkan unsur subjetifitas dari wasit tepi yang sering mengundang kontroversi bisa dieliminir," ujarnya.

Untuk acara timbang badan dan technical meeting akan dilaksanakan 28 Juni 2013. Setelah dibuka Bupati akan langsung dilanjutkan dengan pertandingan di berbagai nomor baik putra dan putri. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
209932 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas