• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Kaltim

TEPI dan Lanal Serahkan Sumbangan Korban Kebakaran Dahor

Jumat, 19 Juli 2013 23:19 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Total E&P Indonesie (TEPI) untuk kedua kalinya memberikan bantuan kepada korban kebakaran Jalan Dahor Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat, Jumat (19/7/2013).

"Pertama kali, kami telah memberikan bantuan berupa sembako beberapa waktu lalu dengan nominal lebih dari Rp 26 juta. Tujuan kami memberikan sembako kepada korban kebakaran ini untuk memastikan semua korban selalu mendapatkan makanan yang cukup," kata Eko Susetyo Kuspradiyanto Head Department HSN TEPI.

Untuk kali kedua ini, sumbangan yang diberikan TEPI dalam wujud yang berbeda. "Kami memberikan sumbangan kebutuhan dasar yang berupa kebutuhan anak sekolah, mulai dari tas sekolah, peralatan tulis menulis serta beberapa kebutuhan sekolah lainnya" tambahnya.

Dari data yang diperoleh dari kelurahan terdapat 62 siswa Sekolah Dasar (SD), 31 siswa Sekolah Mengah Pertama (SMP), dan 26 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang turut menjadi korban kebakaran di kawasan ini.

Total sumbangan yang diserahkan kemarin mencapai Rp 25 juta. Selain perlengkapan sekolah
Untuk nominal dalam sumbangan ini Total memberikan sebanyak 25 juta, selain perlengkapan sekolah TEPI juga memberikan sumbangan berupa perlengkapan rumah tangga dan barang pecah belah. Berdasarkan data kelurahan ada 170 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran, untuk itu TEPI menyerahkan masing-masing piring setengah lusin, mangkok empat lusin, dan sendok satu lusin untuk setiap KK.

"Total E&P Indonesie mencoba membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Terutama ini lagi bulan Ramadhan sehingga mereka bisa medapatkan jumlah asupan makanan yang cukup. Sedangkan untuk anak-anak sekolah bisa kembali ke sekolahnya," imbuhnya.

Selain TEPI, Jumat (19/7/2013), Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan yang dipimpin Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo didampingi para perwiranya juga menyerahkan sumbangan untuk korban kebakaran Jl Dahor. Bantuan diserahkan Jumat (19/7/2013) sekitar pukul 13.30 Wita. Bantuan yang diserahkan berupa magicom.

"Intinya melalui bantuan ini, Lanal Balikpapan berharap dapat ikut mengurangi beban semua korban kebakaran yang berada di daerah Dahor," kata Ariantyo.

Ariantyo juga mengatakan semoga bantuan yang diberikan ini dapat digunakan, sehingga bisa membantu kehidupan para korban kebakaran. Kebanyakan korban kebakaran menerima sumbangan sembako sehingga Lanal Balikpapan berinisiatif memberikan alat memasak agar dapat digunakan untuk memasak. Lurah Baru Ilir, Arsulul Chairi yang mewakili para korban kebakaran menyampaikan terima kasih untuk seluruh sumbangan yang telah diberikan.(m03)

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas