Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Kaltim

Balikpapan Target Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat

Senin, 22 Juli 2013 23:01 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Pengcab Tarung Derajat (Kodrat) Balikpapan saat ini terus mempersiapkan sejumlah atletnya yang rencananya akan ambil bagian dalam kejuaraan provinsi (Kejurporv) Tarung Derajat senior IV dan junior II di Tenggarong, Kutai Kartanegara, 23-26 Agustus 2013 mendatang.

Ketua Pengcab Kodrat Faisal Tola didampingi Sekretaris Muhaammad Hasbi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sekitar 30 atlet yang akan diturunkan dalam event tersebut. Kejurprov tersebut merupakan memomentum yang tidak akan dilewatkan, sehingga akan dimaksimalkan. Maklum, cabang olahraga tarung derajat tidak mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) karena pertimbangan saran dan prasarana serta perangkat wasit dan pertandingan yang nilainya cukup besar. Event tersebut sekaligus melakukan seleksi internal kepada atletnya untuk dipersiapkan dalam ajang empat tahunan pekan olahraga provinsi (Provinsi) yang akan digelar di Samarinda 2014 mendatang.
"Kita tidak ikut porkot karena banyak pertimbangan. Namun kami ikut kejurporv di Tenggarong yang akan menurunkan atlet junior dan senior, nah event ini juga menjadi ajang seleksi atlet andalan kami untuk diproyeksikan ke pekan olahraga provinsi (Porprov)  2014 mendatang," jelasnya.

Ditambahkan Hasbi, pihaknya akan turun di seluruh kelas yang akan dipertandingkan. Olahraga keras ini memang menjadi salah satu andalan cabang olahraga di Balikpapan. Yakni kelas Seni Gerak Putri Junior (3 atlet), Seni Gerak Putra Junior (3 atlet), kelompok umur 13-15 tahun (2 atlet), kelompok umur 10-12 tahun (2 atlet), kelas Tarung Bebas Putra Junior Umur 9 tahun (2 atlet), kelas Getar Putra Senior (2 atlet), kelas Tarung Bebas Putri Senior (3 atlet), kelas Tarung Bebas Putra Senior (9 atlet), serta Tarung Bebas Putri Senior (3 atlet). "Kita akan menerjunkan seluruh kelas, karena ini ajangpembuktian baik petarung junior maupun senior, serta menambah jam terbang atlet," katanya.

Sementara atlet andalan yang juga ambil bagian yakni di kelas Tarung Bebas Putra Senior menurunkan dua atlet andalan (Atlet PON) M Rifani (kelas 49,1-52 kg) dan Helmi (kelas 52,1-55 kg). Hasbi menjelaskan, selain untuk persiapan Porkot, namun juga dalam kejurprov itu nanti akan dijadikan ajang perebutan para atlet senior untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digelar di Jakarta, September 2013 mendatang. "Ini memang sekaligus ajang pertarungan para atlet jelang Kejurnas yang berdekatan, sehingga para atlet masih termotivasi dan menjaga kondisi kebugaran tubuhnya dalam bertarungnanti," tandasnya.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas