• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Kaltim

Jelang Idul Fitri, TKI ‘Serbu’ BNI di Nunukan

Jumat, 26 Juli 2013 19:52 WIB
Jelang Idul Fitri, TKI ‘Serbu’ BNI di Nunukan

 
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Menjelang Idul Fitri, ribuan warga negara Indonesia (WNI) khususnya tenaga kerja Indonesia (TKI) Indonesia di Sabah, Malaysia memilih pulang kampung. Kesempatan transit di Nunukan dimanfaatkan mereka untuk melakukan transaksi keuangan di Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Nunukan.
 
Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Nunukan Iskandar mengatakan, hampir sebulan belakangan ini transaksi keuangan yang didamonisai para TKI tersebut menunjukkan peningkatan. “Kalau peningkatannya sekitar 20 persen, bahkan diprediksi bisa lebih,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, saat kapal PT Pelni maupun kapal swasta tujuan Sulawesi Selatan merapat di Nunukan, para TKI akan berbondong-bondong berangkat dari Tawau, Sabah menuju ke Nunukan.
“Kalau ada kapal datang ke Sulawesi, banyak itu mereka datang (ke bank).  Pekerja-pekerja TKI dari sebelah itu, yang berusaha di sana, bahkan warga negara kita yang sudah ibaratnya turun temurun di sana,” ujarnya.
 
Tak sedikit TKI di Sabah yang menjadi nasabah BNI Cabang Nunukan. Bukannya tanpa alasan mereka memilih bank tersebut. Sebelum bank lain buka di Nunukan, BNI sudah lebih dulu ada di daerah ini.
 
“Mereka datang mau ngeprint saldo bukunya, mereka mau transfer ke kampung atau mereka juga tukar uang mereka. Uang kecil ditukar termasuk untuk oleh-oleh,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi keuangan, pihaknya juga menyediakan kemudahan misalnya melalui automated teller machine (ATM), SMS dan internet Banking. “Sehingga mereka tidak perlu antre,” ujarnya.
 
Peningkatan jumlah transaksi keuangan sudah dimulai sejak musim tahun ajaran baru sekolah lalu.
Penulis: Niko Ruru
Editor: Fransina
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
223622 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas