Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Kaltim

Balikpapan Sabet Juara II Kejurprov Tarung Derajat

Rabu, 28 Agustus 2013 21:48 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Pengcab Persatuan Tarung Derajat (Kodrat) Balikpapan berhasil menyabet juara umum II baik kategori junior maupun senior setelah berhasil menyabet 6 medali emas, 3 perak dan 8 perunggu pada kejuaraan provinsi (Kejurporv) Tarung Derajat senior IV dan junior II di Kutai Kartanegara, Jumat (26/8) lalu.

Ketua Pengcab Kodrat Balikpapan, Faisal Tola mengaku bangga karena para atletnya berhasil meraih juara umum II, meski target meraih juara umum tidak tercapai namun prestasi yang ditorehkan di kejurprov yang digelar di Tenggarong tersebut layak diberi apresiasi.

"Ini sebuah prestasi bahwa dalam kejurprov tersebut kita mampu meraih juara umum kedua, tentu hasil ini akan menjadi motivasi bagi atlet baik junior maupun senior untuk terus berlatih menatap kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," ujarnya didampingi Sekretaris Kodrat Balikpapan, Hasbi Muhammad, Rabu (28/8).

Sementara para atlet yang berhasil bertarung dengan perolehan medali yakni di kategori junior kelas Tarung Putra Arjuna Husfa (Juara 1), Narapati dan Arjullah Eka Putra (Juara 3), kelas Tarung Putri Maria Natali (Juara 1), Seni Gerak Pura  Willy, Andika, dan M. Rizqy (Juara 2), Seni gerak junior Putri Hanifa, Monica dan Ade sarliana (Juara 1).

Sedangkan di senior kategori Tarung Putra kelas 49,1-52kg M Rifani (Juara 3), kelas 52,1-55 kg Helmi (Juara 2), kelas 55,1-58 kg Glorius Wijaya (Juara 3), kelas 61,1-64 kg Gigin Ginanjar (Juara 2), kelas 64,1-67kg Ferdiansyah (Juara 3), kelas 67,1-70 kg Bagyo Mulyo (Juara 3), kelas 70,1-75 kg Rexon Miru (Juara 1), kelas 75 ke atas Rio Purbowo (Juara 1).

Menurut Faisal, kejurprov tersebut menjadi ajang bagi para atletnya untuk mengasah kualitas masing-masing atlet. Bagi senior menjadi ajang mengukur kemampuan dan ketangguhan melawan atlet-atlet asal Kaltim. Sedangkan untuk junior akan menambah jam terbang dan akan menguntungkan untuk jangka panjang dalam pembinaan atlet.

"Kita memang gencar mengikuti kejuaraan yang ada, karena ini kan menjadi ajang pemanasan bagi para petarung jelang Porprov nanti," tandasnya. (*)

Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas