• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Kaltim

Delapan Pecatur Kaltim Ikuti Indonesia Open 2013

Rabu, 4 September 2013 19:14 WIB

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id  - Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Kaltim menyiapkan delapan pecatur, mengikuti Catur Indonesia Open 2013 di Jakarta, 9-18 Oktober mendatang. Peserta yang tampil, harus memiliki rating minimal 2200. Hingga kini, sudah ada lima pecatur yang memenuhi syarat untuk tampil di turnamen tersebut.

Ketua Pengprov Percasi Kaltim, Aidil Fitri mengatakan, ia akan mempersiapkan delapan pecatur, sesuai jatah yang diberikan oleh PB Percasi. "Untuk Kaltim, kuotanya hanya delapan pecatur. Itu sudah termasuk  pecatur Kaltim yang masuk tim pelatnas," kata Adil, Rabu (4/9/2013).

Pecatur Kaltim yang kini masuk tim pelatnas SEA Games disiapkan ada empat atlet antara lain, Chelsie Monica, Nadya Anggraini, Dita Karenza dan Dewi AA Citra. Sedangkan, Juwita akan mengikuti kejuaraan dunia di Arab 2013.

"Empat atlet disiapkan untuk di SEA Games 2013 di Myanmar. Dan satu atlet junior dari Kaltim, Juwita dipersiapkan untuk kejuaraan dunia catur junior di Arab," papar Aidil.

Berdasarkan catatan karier kelima atlet, lanjut dia, sudah memenuhi syarat memiliki rating minimal 2200. Sedangkan tiga pecatur lainnya, masih akan dibahas di internal Pengprov Percasi Kaltim.

"Untuk yang tiga pecatur, masih akan kita verifikasi dari berbagai hal. Misalnya, prestasi, pengalaman dan persyaratan. Kita belum bisa sebutkan tiga nama yang akan memenuhi kuota untuk Pengprov Kaltim di Catur Indonesia Open 2013 nanti," tutur Aidi

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas