Pengumuman CPNS Nunukan Bisa Diakses Malam Ini

BKDD Nunukan pada 2-28 September mengumumkan peneriman calon pegawai negeri sipil (CPNS).

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah (BKDD) Nunukan pada 2-28 September mengumumkan peneriman calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebanyak 142 formasi jalur umum akan diperebutkan pada seleksi CPNS tahun ini.

Kepala Bidang Pengembangan dan Kedudukan Hukum BKDD Nunukan Hasruni mengatakan, pengumuman akan disampaikan melalui media cetak, website resmi BKDD Nunukan dan ditempel di sejumlah titik. Rencananya Minggu malam, pengumuman penerimaan CPNS Kabupaten Nunukan sudah bisa diakses melalui website www.bkdd-nunukan.com.

“Habis Maghrib, nanti sebentar malam sudah bisa diakses. Insya Allah,” ujarnya, Minggu (8/9/2013) pagi.

Pengumuman penerimaan CPNS ini digelar serentak di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di kabupaten dan kota yang melaksanakan penerimaan CPNS.

Sementara penerimaan berkas pendaftaran seleksi CPNS dimulai pada Rabu (11/9/2013). “Karena Selasa kita libur Pemilihan Gubernur,” ujarnya.

Dijelaskan, berkas pelamar CPNS dapat disampaikan melalui dua cara. Yakni diantar langsung ke Kantor BKDD Nunukan dan dikirimkan melalui Kantor Pos.

“Kalau yang melalui Kantor Pos, nanti kita terima di sana. Jadi paling lambat tanggal 28 sudah diterima di sana,” ujarnya.

Pada seleksi CPNS kali ini, pihaknya berupaya memberikan kemudahan kepada para pelamar.
“Kita ingin bagaimana lamaran itu sesederhana mungkin. Karena ini kita fikirkan agar lebih efektif dan memudahkan, kita mencoba melaksanakan pendaftaran itu melalui Pos. Jadi yang dari luar tidak perlu ke sini. Nanti ada teman yang ditugaskan di sana,” ujarnya.

Dengan menerima berkas lamaran melalui Kantor Pos di kecamatan-kecamatan, tentu akan memudahkan pelamar yang terkendala pada sarana transportasi.

“Itu jauh lebih mudah, itu memungkunkan untuk itu. Kalau mau mendaftar cukup  lewat Kantor Pos,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Niko Ruru
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About us
Help