TribunKaltim/

12 Hotel di Kaltim Terima Sertifikat PHRI

Sebanyak 12 hotel berbintang dan non bintang, menerima sertifikat penghargaan dari BPD PHRI Kaltim.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Sebanyak 12 hotel berbintang dan non bintang, menerima sertifikat penghargaan dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Timur, Sabtu (26/10/2013) malam di Hotel Gran Tiga Mustika.

Penyerahan sertifikat tahun 2013 ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim HM Aswin yang mewakili Gubernur Kaltim. Hotel yang menerima sertifikat adalah Hotel The New Benakutai Balikpapan (bintang 4), Hotel Menara Bahtera Balikpapan (bintang 4), Hotel Gran Tiga Mustika Balikpapan (bintang 4), Hotel Mega Lestari Balikpapan (bintang 3), Hotel Nuansa Indah Balikpapan (bintang 3), Hotel Mirama Balikpapan (bintang 3), Hotel Harmoni Tarakan (bintang 2), Hotel Monaco Tarakan (bintang 2), Hotel Tarakan Plaza (bintang 2), Hotel Grand Paradise Tarakan (bintang 2), Hotel Buana Lestari Balikpapan (bintang 2), dan Hotel Gajah Mada Balikpapan (non bintang).

Dalam sambutannya, Ketua BPD PHRI Kaltim Yusi Ananda Rusli mengatakan, pemberian sertifikat dilakukan berdasarkan klasifikasi mutu yang dilaksanakan selama kurun April 2012 dan telah ditetapkan hasilnya.

"Melalui klasifikasi hotel ini kita berharap ada peningkatan kualitas SDM dan pelayanan prima, sesuai dengan tema kegiatan yang kita usung," ujarnya.

Sementara, Kepala Disbudpar Kaltim HM Aswin yang membawakan sambutan Gubernur menyambut baik kegiatan tersebut. "Malam ini yang terbagus dalam penyerahan sertifikat hotel. Persiapannya sangat matang sekali, Pemprov Kaltim mengucapkan selamat kepada PHRI dan 12 hotel yang berhasil menerima sertifikat, semoga dapat meningkatkan motivasi untuk
meningkatkan pelayanan yang lebih baik," katanya disambut riuh tepuk tangan.

Penentuan klasifikasi hotel, kata Aswin, tentu bukan rekayasa. Pasalnya, klasifikasi tersebut telah didasarkan pada sejumlah syarat dan evaluasi yang ketat, mulai dari BPD PHRI Kaltim hingga Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI. (*)

Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help