• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Kaltim

Pengesahan KUA PPAS 2014 Kaltim Diwarnai Interupsi

Senin, 25 November 2013 19:06 WIB

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Rupanya, tidak semua anggota DPRD mengetahui persis isi dari buku APBD. Hal ini tercermin dalam sidang paripurna, pengesahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), yang digelar di DPRD Kaltim, Senin (25/11/2013).

Sidang paripurna tersebut sempat diwarnai interupsi dari beberapa anggota DPRD. Interupsi terjadi lantaran beberapa anggota DPRD merasa belum menerima salinan KUA-PPAS yang akan ditanda tangani, kemarin. Darlis Pattalongi, asal Fraksi PAN meminta Sidang Paripurna dengan agenda penanda tanganan KUA PPAS ditunda.

"Buku (salinan) KUA PPAS dibagi malam Minggu lalu. Sedangkan kita tahu itu hari libur. Bahkan ada yang baru dibagikan tadi (kemarin) pagi. Saya minta paripurna ini ditunda sampai semua anggota melihat buku KUA PPAS, apakah sesuai dengan yang dibahas. Karena DPRD ini bukan lembaga tukang stempel," cetus Darlis.

Senada, politisi asal PDIP Kaltim Sudarno pun meminta penundaan pengesahan KUA PPAS. "Kita tidak pernah tahu uang rakyat kita dipakai buat apa saja. Saya juga tidak pernah tahu warna buku (salinannya)nya biru, merah atau apa," tegas Sudarno.

Sudarno menuturkan, setiap anggota DPRD memiliki hak minimal untuk mengetahui peruntukan APBD Kaltim. "Fraksi kami (PDIP) tidak pernah menjelaskan. Kalau saya sebagai wakil rakyat saja tidak tahu isi APBD untuk apa, lah terus bagaimana dengan rakyat," sebutnya.(*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
312832 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas