Kasus SKK Migas

Gempari Gelar Aksi Diam, Desak Jero Wacik Mundur

Para aktivis Gempari, Selasa (26/11/2013), melakukan aksi unjuk rasa, di depan KPK

Gempari Gelar Aksi Diam, Desak Jero Wacik Mundur

JAKARTA- Para aktivis yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Indonesia (Gempari), Selasa (26/11/2013), melakukan aksi unjuk rasa, di depan Kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Aksi para demonstran ini dilakukan dengan cara "Aksi Diam" dengan mengangkat poster yang bertuliskan beberapa tuntuntan yakni "Tangkap Jero Wacik karena sudah melakukan perampasan uang rakyat melalui konspirasi permainan minyak dalam kasus SKK Migas". Tidak hanya itu, para demonstran ini menilai bahwa Jero Wacik menjadi bagian permainan kasus di SKK Migas serta kepanjangan tangan Cikeas. 

"Kami meminta Jero Wacik segera mundur, karena sebagai pejabat publik sudah jelas-jelas mencederai amanah yang diembannya. Karena kita ketahui Jero Wacik menjadi bagian kasus korupsi dan konspirasi kasus SKK Migas," ujar Koordinator Lapangan Syafi Samsudin.

Syafii menambahkan, kasus SKK Migas tersebut dinilai udah berjalan bertahun-tahun, namun tidak diketahui publik. Untuk itu, dia mendesak KPK untuk segera memeriksa secara intensif dan terbuka serta menangkap Jero Wacik. Menurutnya, Jero Wacik juga menjadi bagian dari Mafia Minyak. Sejatinya, lanjutnya, minyak dan gas merupakan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki negeri ini untuk kesejahteraan rakyatnya, namun ternyata hanya kalangan elite dan mafia minyak yang merampok SDA negeri ini. "Ini sudah jelas-jelas perbuatan melawan hukum dengan cara koruptif. Kami mendesak KPK untuk menangkap Jero Wacik dan membongkar kasus migas di Indonesia," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved