Forclime Bersama IUPPHK Berau Dorong Peletarian Hutan

Sekitar 27 peserta mengikuti Rapat Koordinasi Program Komplementer Forest and Climate Change-Financial Coorporate

TANJUNG REDEB, tribunkaltim.co.id - Sekitar  27 peserta, sebagian besar pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK) di Berau mengikuti Rapat Koordinasi Program Komplementer Forest and Climate Change-Financial Coorporate (Forclime-FC) Module DPMU Berau, di Hotel Bumi Segah, Kamis (12/12/2013).

Kegiatan ini digelar Dinas Kehutanan Kabupaten Berau melalui  District Programme Managemen Unit  (DPMU) Berau.

Melalui kegiatan ini, DPMU Berau memberikan informasi-informasi yang jelas kepada peserta terkait program yang saat ini dilakukan di Demonstration Activity (DA) PT Sumalindo Lestari Jaya IV dan PT Inhutani I Labanan.

Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menjaring informasi kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh IUPHHK sekitar DA  di Kabupaten Berau yang sejalan dengan upaya pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan (REDD+) yang memungkinkan untuk dimasukkan dalam program komplemeter Forclime FC Berau.

"Forclime siap mendukung program yang berkontribusi terhadap pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan yang dilakukan oleh pemegang IUPHHK - HA/HTI," kata Muhammad Segara, Sekertaris Dinas Kehutanan Berau juga Koordinator Program Forclime FC Module DPMU Berau.

Dengan kegiatan ini, para peserta juga diharapkan bisa membantu IUPHHK untuk mengimplementasikan pengelolaan hutan secara lestari melalui pembalakan ramah lingkungan/ Reduced Impact Logging (RIL) sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan sertifikasi PHPL. (*)
 

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved