Pemuda Madura Harus Punya Jiwa Kewirausahaan

Pemuda dan mahasiswa asal Madura dinilai memiliki potensi yang besar untuk meraih sukses

Pemuda Madura Harus Punya Jiwa Kewirausahaan

MADURA - Seminar bertajuk “Membangun Jiwa Enterpreneurship Terhadap Mahasiswa Melalui Kegiatan Pendidikan Kewirausahaan, di Aula Universitas Madura, Pamekasan, Madura, Rabu (11/12/2013) berlangsung meriah.

Dalam seminar tersebut mengemuka bahwa pemuda dan mahasiswa asal Madura dinilai memiliki potensi yang besar untuk meraih sukses dalam dunia kewirausahaan Indonesia. Hal itu dikarenakan, orang Madura dikenal luas memiliki semangat yang pantang menyerah, pekerja keras dan ulet dalam menjalani usahanya.

Tampil sebagai pembicara Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali. Menurut Zainuddin Amali, pihaknya bertekad untuk mendorong dan membangkitkan semangat anak-anak muda dan mahasiswa di Madura. “Saya akan mendorong bagaimana mahasiswa dan pemuda memiliki keterampilan di sektor kewirausahaan, agar mereka tidak bergantung pada orang lain kelak,” jelasnya.

Seminar yang dimoderatori Ketua LSM WEC Pamekasan Fahrus Shaleh itu dihadiri sekitar 200 peserta yang merupakan mahasiswa, dosen, aktifis, dan para pegiat LSM di Madura. Menurut Zainuddin yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, kewirausaahaan menjadi piranti utama dalam membangun kemandirian bangsa. “Kemandirian itu menjadi visi yang harus dicapai, agar pemuda dan mahasiswa Madura bisa menjadi contoh kepada mahasiswa dan pemuda daerah lain,”tegasnya.

Dengan berkiprah dalam kewirausahaan, pemuda dan mahasiswa Madura akan menjadi komunitas sosial yang kuat dan independen. Mereka akan lebih mudah dalam memberikan andilnya bagi perjuangan untuk Bangsanya, demikian Zainuddin Amali.

Zainuddin juga berjanji akan mengapresiasi setiap inisiasi yang di lakukan pemuda dan Mahasiswa Madura yang memiliki konsentrasi di dunia Kewirausahaan. “Saya apresiasi dan saya akan mendukung dan memfasilitasi untuk pelatihan pemuda dan mahasiswa di bidang kewirausahaan," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved