Rakorwil Ikadi Digelar di Balikpapan

Rakorwil Ikadi dihadiri 30 peserta yang merupakan perwakilan dari 14 Pengurus Daerah Kabupate/kota se Kalimantan Timur

Rakorwil Ikadi Digelar di Balikpapan

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Kalimantan Timur berlangsung di Hotel Pacific, (21/12/2013) hingga (22/12/2013).

Rakorwil tersebut dihadiri 30 peserta yang merupakan perwakilan dari 14 Pengurus Daerah Kabupate/kota se Kalimantan Timur, yakni Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Tana Paser, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Bontang, Berau, Tarakan, Nunukan, Malinau, Bulungan.

Acara para da'i tersebut mengusung tema "Optimalisasi Kerja Da'i Ikadi Menuju Kemenangan Dakwah", Rakorwil ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikadi KH Muslihudin Abdul Rasyid, Lc. M.Pd.I., yang juga merupakan Anggota DPD RI Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, dia mengatakan para dai Ikadi harus dapat lebih mengembangkan perannya di masyarakat untuk memaksimalkan kebaikan dengan mengajak semua komponen ummat Islam.
Membahas beberapa agenda antara lain permasalahan-permasalahan dakwah di daerah, program- program kerja yang telah dan akan dilaksanakan, diharapkan rakorwil ini merumuskan keputusan-keputusan penting terutama menghadapi tantangan2 dakwah kedepan yang semakin berat.

Balikpapan tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan rakor tahunan ini Ust Zarkasi Ahmadi, Lc, Ketua Ikadi PD Balikpapan yang juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Rakor Ikadi Kaltim mengatakan bahwa tepat sekali Balikpapan di jadikan tuan rumah Rakorwil kali ini sesuai dengan moto Kota Balikpapan, sebagai Madinatul iman, ini sejalan dengan tujuan IKADI yaitu menjadi Rahmatan lil alamin. Poto kegiatan terlampir.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved