• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Kaltim

KNPI Samarinda Launching Gerakan Pemuda Maju 2014

Rabu, 1 Januari 2014 20:11 WIB
KNPI Samarinda Launching Gerakan Pemuda Maju 2014
tribunkaltim/doan
DPD KNPI Samarinda me-launching Gerakan Maju Pemuda 2014

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Prihatin dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di Samarinda, DPD KNPI Samarinda me-launching Gerakan Pemuda Samarinda Maju 2014 di Graha KNPI Jl AW Syahranie, Selasa (31/12/2013). Saat ini Kota Samarinda menduduki peringkat kedua setelah Jakarta untuk kasus penyalahgunaan narkoba.

Menurut Harman Al Idrus, Ketua KNPI Samarinda, launching gerakan ini merupakan amanah DPD KNPI Samarinda secara sungguh-sungguh melakukan pembinaan, aktifitas yang memberdayakan seluruh potensi pemuda.

"Saya kira narkoba telah merusak sendi kehidupan generasi muda kita. Kita mendapatkan predikat nomor 2 setelah DKI Jakarta. Ini tentu menjadi konsen dari DPD KNPI Samarinda untuk melakukan pembinaan kepada pemuda di Samarinda," kata Harman.

Dengan gerakan ini diharapkan pemuda Samarinda memiliki semangat untuk maju dan membuktikan bahwa pemuda Samarinda bisa disejajarkan dengan generasi muda lainnya di kota-kota maju yang ada di Indonesia, bahkan internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut kata Harman, KNPI Samarinda  menuangkan secara spesifik program kerja yang menyentuh seluruh aspek kepemudaan mulai dari psikologi, pendidikan, latihan dan lain sebagainya.

KNPI tidak menyebut sebagai "program" melainkan "gerakan" kata Harman, bertujuan agar semua pihak merasa bertanggungjawab dan ikut ambil bagian dalam gerakan tersebut.

"Kita ingin semua lapisan masyarakat, KNPI Samarinda, Pemkot dan seluruh elemen masyarakat Samarinda bergerak dan tergerak hatinya untuk memperhatikan kemajuan pemuda di Samarinda," kata Harman. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas