• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Kaltim

Isu Tsunami Membuat Panik Warga Kebumen

Sabtu, 25 Januari 2014 15:04 WIB

KEBUMEN,  tribunkaltim.co.id - Warga di Bulus Pesantren, Kebumen, panik berhamburan saat gempa 6,5 SR mengguncang wilayahnya. Isu adanya gelombang tsunami yang akan menerjang wilayah yang jaraknya 3 kilometer dari bibir pantai Kebumen tersebut menambah suasana menjadi tegang.

"Cuma isu saja terus pada panik, berhamburan lari ke tempat tinggi," kata warga Kebumen, Bambang Tri Anggono saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (25/1/2014).

Bambang yang saat ini di Jakarta sempat menelepon keluarganya yang berada di Bulus Pesantren. Ia mengaku khawatir begitu tahu kampung halamannya digoyang gempa bumi.

"Alhamdulillah semua keluarga disana enggak apa-apa. Cuma sekarang lagi ngungsi," ujarnya.

Bambang belum mengetahui apakah ada kerusakan bangunan di Kebumen atau tidak, begitu pula korban jiwa yang jatuh. Yang jelas, katanya, saat ini warga di Bulus Pesantren masih berada di luar rumah dan mengungsi ke tempat yang tinggi karena adanya isu tsunami.

Diberitakan sebelumnya, gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) terjadi pukul 12.14, Sabtu (25/1/2014), dengan kedalaman 48 kilometer dan 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah. Demikian seperti dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sabtu siang.

Gempa ini juga dirasakan di sejumlah kota di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Banjarnegara, dan Majalengka.

Editor: Fransina
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
358642 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas