• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Kaltim

34 Calon Anggota KPU Bulungan Jalani Tes Psikologi

Jumat, 28 Februari 2014 15:14 WIB

TANJUNG SELOR, tribunkaltim.co.id – Proses seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan, hari ini Jumat (28/2) telah memasuki tahap tes psikologi.

 

Berlangsung di Gedung Bandiklat Jalan Agathis, Tanjung Selor, tes psikologi tersebut diikuti sebanyak 34 peserta.

 

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, hasil tersebut akan diumumkan pada tanggal 3 Maret mendatang. Pengumuman merupakan hasil dari seluruh rangkaian tes yang telah diajalankan sebelumnya, yakni tes tertulis, serta tes kesehatan.

 

“Tes psikologi ini akan diadakan selama dua hari, karena satu hari tidak memungkinkan untuk selesai. Tapi pengumumannya tetap tanggal 3 Maret. Adapun hasil tanggapan masyarakat juga akan diumumkan pada tanggal yang sama,” kata salah satu anggota Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten Bulungan, Widodo Ramadhoni kepada Tribun.

 

Dalam kesempatan yang sama ia menyebutkan, bahwasanya dalam pengumuman di tanggal 3 Maret mendatang, peserta awal yang jumlahnya 43 calon, akan dikerucutkan lagi menjadi 15-20 peserta.

 

“Otomatis akan berkurang lagi, karena kita melihat poin yang mereka kumpulkan selama menjalani tes. Untuk itu, hanya 15 sampai 20 peserta saja yang berhak lolos untuk mengikuti sesi wawancara,” katanya.

 

Sesi wawancara sendiri, akan dilaksanakan sehari setelah pengumuman awal, yakni pada tanggal 4 Maret. Ditambahkannya pula, dalam hari yang sama (4 Maret, red) Tim Seleksi Anggota KPU langsung akan menggelar rapat untuk menentukan 10 peserta yang berhak lolos mengikuti tahapan selanjutnya di hadapan anggota KPU Provinsi Kaltim.

 

“Kewenangan kita hanya sampai pada tahap penjaringan 10 peserta. Dan finalnya, akan tersaring menjadi 5 peserta lagi, setelah mengikuti tahap

fit and proper test di hadapan KPU Provinsi. Namun jadwal pelaksanaannya itu masih dibicarakan. Dan tempat pelaksanaannya pun masih dikoordinasikan, apakah di kantor KPU Provinsi atau anggota KPU Provinsi yang datang ke sini?” pungkasnya. (m04)

Penulis: Muhammad Arfan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas