PSSI Kaltim Libatkan Klub Divisi III di Piala Nusantara

PSSI Kaltim juga akan memberikan kesempatan kepada klub-klub divisi III sebagai peserta di turnamen tersebut.

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id -  Ketua Asosiasi PSSI Kaltim Yunus Nusi mengatakan, turnamen Piala Nusantara 2014 akan menerapkan sistem pertandingan home (kandang) dan away (tandang). PSSI Kaltim juga akan memberikan kesempatan kepada klub-klub divisi III sebagai peserta di turnamen tersebut.

"Untuk peserta yang mewakili kabupaten/kota se Kaltim, hanya 9 tim. Karena untuk kabupaten/kota wilayah utara sudah berpisah dan masuk wilayah Kaltara. Kami akan mengajak tim-tim yang pernah bermain di divisi III. Karena kompetisi divisi III sekarang sudah dihapuskan," kata Yunus, Selasa (25/3/2014).

Menurut dia, klub-klub yang pernah berlaga di kompetisi divisi III di Kaltim sekitar ada 7 klub. Tetapi, lanjut dia, sebelum menjadi peserta di turnamen Piala Nusantara, PSSI akan memverifikasi dan mensurvei ke markas klub tersebut.

"Antara lain menyangkut tempat pertandingan atau lapangan sepakbolanya. Layak atau tidak. Hampir sama dengan sistem verifikasi klub yang akan berlaga di kompetisi ISL. Karena itu syarat standar untuk mengikuti kompetisi atau turnamen," jelasnya.

Alasan PSSI Kaltim melibatkan klub-klub divisi III ikut turnamen tersebut, kata Yunus, selain memberikan kesempatan untuk ikut turnamen, juga untuk mencari bibit-bibit pemain muda dari klub- klub lokal yang ada di Kaltim.

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved