Piala Dunia

Inilah Stadion yang Paling Siap Sambut Piala Dunia

jang Piala Dunia 2014 tinggal menghitung hari, tapi baru sedikit dari 12 stadion yang siap menggelar hajatan sepakbola terbesar sejagat ini.

Inilah Stadion yang Paling Siap Sambut Piala Dunia

BELO HORIZONTE, tribunkaltim.co.id -  Brasil terus berpacu dengan waktu. Ajang Piala Dunia 2014 tinggal menghitung hari, tapi baru sedikit dari 12 stadion yang siap menggelar hajatan sepakbola terbesar sejagat ini.

Belo Horizonte adalah kota pertama di Brasil yang siap menggelar Piala Dunia 2014. Di sisi lain, persiapan hampir semua kota tuan rumah Piala Dunia 2014 keteteran. Belo Horizonte adalah ibukota negara bagian Minas Gerais, wilayah tenggara Brasil.

Berdiri megah, Stadion Mineirao di Belo Horizonte. Sejumlah tim nasional peserta Piala Dunia akan bertanding di stadion berkapasitas lebih 62.000 tempat duduk.

Mineirao adalah salah satu stadion yang paling dipuja publik Brasil. Stadion ini diresmikan pada Desember 2012 dan menjadi satu dari dua stadion yang paling tepat waktu dan tidak melanggar tenggat yang ditetapkan badan sepakbola dunia, FIFA. Satu stadion lagi adalah Castelao Stadium yang berlokasi di kota Fortaleza, ibukota negara bagian Ceara, sebelah timur laut Brasil.

Dalam pertandingan internasional terakhir, Stadion Mineirao telah digunakan pada semifinal Piala Konfederasi 2013, antara Brasil melawan Uruguay. Brasil memenangi pertandingan itu dan membawanya ke partai puncak bertemu Spanyol. Brasil akhirnya menjuarai turnamen yang disebut sebagai ajang pemanasan Piala Dunia 2014.

Di Piala Dunia 2014, Stadion Mineirao akan menjadi penyelenggara pertandingan sejumlah tim nasional pada babak pertama. Yakni Kolombia vs Yunani pada 14 Juni 2014; Belgia melawan Aljazair pada 17 Juni; Argentina menghadapi Iran pada 21 Juni; dan Kosta Rika melawan Inggris pada 24 Juni.

Selain itu, Mineirao akan digunakan untuk fase 16 besar pada 28 Juni. Jika tuan rumah Brasil berjalan mulus pada babak pertama, kemungkinan di babak 16 besar akan bermain di Stadion Mineirao. Stadion ini juga akan dipakai untuk pertandingan semifinal pada 8 Juli 2014. Kota di wilayah tenggara Negeri Samba ini merupakan markas pelatihan tim Argentina dan Cile pada Piala Dunia kali ini. Di kompetisi lokal, kota ini menjadi markas Cruzeiro dan Atletico Mineiro, dua klub paling sukses di Brasil.

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help