TribunKaltim/

Pilbup Tana Tidung

Parpol Akan Kawal Tahapan Pilbup Kabupaten Tana Tidung

Selama ini tahapan pemilu mulai dari pilgub, pileg dan pilpres tidak pernah melibatkan parpol khususnya penghitungan DPT dan DPK.

TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Ajakan Pengamat Kebijakan Publik KTT, Mukhlis Ramlan untuk mengawal bersama-sama tahapan Pilbup KTT yang akan dimulai 12 Agustus mendatang, khususnya tabulasi data DPT dan DPK mendapatkan dukungan dari parpol di KTT.

Ketua DPC Partai Demokrat KTT,  Zulkifli mengungkapkan, sangat mendukung untuk mengawal tahapan pilbup KTT agar bersih dan sesuai dengan aturan serta landasan hukum. Pasalnya selama ini tahapan pemilu mulai dari pilgub, pileg dan pilpres tidak pernah melibatkan parpol khususnya penghitungan DPT dan DPK.

"Sebab selama ini kami tidak pernah dilibatkan untuk penghitungan DPT. Oleh karena itu  kami mengharapkan KPU dapat melibatkan parpol dalam berpartisipasi penghitungan jumlah DPT Pilbup ini," ucap Zulkifli, Rabu (6/8).

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Gerindra Agus Misdianto. Pria yang akrab disapa Agus mengatakan, akan mengkawal tahapan pilbup KTT. "Kami akan kawal," katanya. Menurut Agus, selama ini setiap menghadiri rapat penetapan DPT, selalu saja jumlah DPT versi KPU dan versi parpol tidak sinkron.

"Jadi kami berharap dalam pelaksanaan pilbup ini jumlah DPT dapat dihitung ulang, supaya betul- betul pelaksanaan pilbup ini bersih dan jujur dan tidak lag ikita menemukan kejanggalan- kejanggalan yang ada selama ini," tegasnya.

Penulis: Junisah
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help