Besok Anggota DPRD Kabupaten Berau Dilantik

Sesuai jadwal, Selasa (19/8) besok, Sekretariat DPRD Berau akan menggelar rapat paripurna isimewa dengan agenda, Pelantikan anggota DPRD Berau

TANJUNG REDEB, tribunkaltim.co.id - Sesuai jadwal, Selasa (19/8) besok, Sekretariat DPRD Berau akan menggelar rapat paripurna isimewa dengan agenda, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Berau, periode 2014-2019.

Sekretaris Dewan, Syahmardan mengatakan, sejak hari Minggu (17/8) kemarin, hingga hari Senin (18/9) kemarin telah menyebarkan 1.200 undangan. "Termasuk untuk para wartawan yang telah kami bagikan hari ini (kemarin)," kata Syahmardan saat ditemui Tribun seusai rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan tahun 2014.

Pelantikan adan pengambilan sumpah anggota DPRD Berau yang baru itu, rencananya akan dimulai pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai. Seperti hasil keputusan KPU, ada 30 anggota DPRD terpilih yang akan dilantik pada hari ini.

Syahmardan mengingatkan kepada para tamu undangan, agar membawa serta undangan yang diberikan agar tidak mengalami kesulitan untuk menghadiri seremonial lima tahun sekali itu.

Terlebih lagi, kata Syahmardan, pengamanan gedung DPRD di Jalan Gatot Soebroto itu sangat ketat sekali. Pihak kepolisian, imbuhnya, akan menerjunkan ratusan personilnya. Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Berau, AKBP Mukti Juharsa, melalui Kasubag Humas Polres Berau, AKP Marwoto mengatakan, pihaknya menurunkan 262 personil polisi dengan senjata lengkap untuk mengamankan prosesi pelantikan.

"Total keseluruhan ada 348 petugas gabungan, dari kami (polisi) ada 262 orang, ditambah personil TNI sebanyak 31 orang, Satpol PP 30 orang, Dinas Perhubungan 10 orang, petugas pemadam kebakaran 5 orang dan Dinas Kesehatan 5 orang," sebutnya.

Dari pantauan Tribun, Senin (18/8), anggota kepolisian dari Polres Berau menggelar simulasi pengamanan di Sekretariat DPRD Berau. "Kami sudah mempersiapkan berbagai skenario untuk pengamanan sebagai bentuk antisipasi gangguan," tegasnya. (*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved