Piala Suratin U19

PSSI Kaltim Gelar Kejurda Piala Suratin U-19

Sebanyak sembilan tim yang mewakili kabupaten/kota menjadi peserta Kejurda yang digelar di Lapangan Rondong Demang, Tenggarong.

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id  - Asosiasi PSSI Provinsi Kaltim menggelar Kejuaraan Daerah Piala Suratin U-19 2014. Sebanyak sembilan tim yang mewakili kabupaten/kota menjadi peserta Kejurda yang digelar di Lapangan Rondong Demang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ketua Asosiasi PSSI Kaltim, Yunus Nusi mengatakan, Kejurda Piala Suratin U-19 ini digelar menjadi dua grup. Grup A dihuni tim dari kabupaten/kota Kukar, Balikpapan, Kutai Barat Paser dan Penajam Pasir Utara. "Untuk Grup B, dihuni tim Kutai Timur, Samarinda, Bontang dan Berau. Untuk Grup B main di Sangatta," kata Yunus, Minggu (31/8/2014).

Laga pembuka, Asosiasi PSSI Kaltim dipusatkan di Tenggarong, Kukar dengan menggelar tim tuan rumah PSSI Kukar menjamu tim PSSI Paser. "Kick off dimulai di Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Tim Kukar melawan Paser laga pembukanya," ucapnya.

Kejurda Piala Suratin U-19, diikuti pemain dengan maksimal usia kelahiran 1997. Ajang ini, lanjut dia, sekaligus untuk memantau pemain-pemain asal Kaltim yang berkualitas yang akan direkrut untuk tim PSSI PON Kaltim.  "Ini bagian dari program pembinaan untuk merekrut bibit pesepakbola muda. Kejurda ini akan dipantau oleh pemandu bakat dari PSSI Kaltim. Karena, tidak menutup kemungkinan pemain di kejurda ini bisa mengisi skuad di tim PSSI PON Kaltim," ujar Yunus.

Selain itu, lanjut Yunus, ajang ini juga menjadi persiapan cabor sepakbola dari kabupaten/kota untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi yang digelar November 2014 di Samarinda.
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved