Ketua DPRD Samarinda Defenitif Dilantik

Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Samarinda masa jabatan 2014 - 2019 digelar

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Samarinda masa jabatan 2014 - 2019 digelar di Ruang Rapat Utama DPRD Samarinda, Senin (29/9/2014). Ketua DPRD Samarinda dijabat Alphard Syarif, Wakil Ketua I Siswadi, Wakil Ketua II Achmad Sukamto dan Wakil Ketua III Helmi Abdullah.

Pengambilan Sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Samarinda Sugeng Hiyanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Ketua DPRD Samarinda Sementara Jafar Abdul Gafar, Dandim 0901 Samarinda Letkol Kav Dody Muhtar Taufik, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta dan sejumlah pejabat serta para undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua DPRD Samarinda Alphard Syarif mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Samarinda Sementara Jafar Abdul Gafar dan Wakil Ketua DPRD Sementara Siswadi, yang sudah mengemban tugasnya dengan baik dan sudah mengakomodir internal dewan dengan penuh kesabaran, berjiwa demokratis sehingga mampu menjaga wibawa sebagai anggota dewan.
Sebagaimana diketahui bersama kata Alphard, menjaga tugas menjadi anggota dewan bukanlah tugas yang mudah.

"Namun kita dituntut untuk bisa berperan sebagai jembatan segala aspirasi yang memang kita sadari tidak mungkin kita dapat pecahkan secepat itu. Tetapi diperlukan kesabaran, kecerdasan, kearifan, kebijakan, bekerja lebih giat, penuh dedikasi dan kebersamaan dalam menyelesaikan serta menyalurkan aspirasi, tuntutan masyarakat yang berkembang," kata Alphard.

Dalam kesempatan tersebut, Alphard juga mengajak jajaran Pemkot Samarinda, anggota DPRD Samarinda dan seluruh masyarakat agar dengan kebersamaan yang dilandasi atas demokrasi dengan mengedepankan azas musyawarah, tanpa mengedepankan kepentingan kelompok dan golongan untuk bersama - sama membangun kota Samarinda.

"Karena dalam pelaksanaan tugas serta tanggungjawab sebagai Pimpinan DPRD Kota Samarinda tentu tidak terlepas dari dukungan dan kebersamaan semua anggota dewan, pemerintah dan masyarakat. Terlebih untuk pembangunan Samarida memang masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus kita tuntaskan," kata Alphard. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved