TribunKaltim/

Porprov Kaltim 2014

Persani Kaltim Minta Alat Bekas PON Dihibahkan

Encik Widyani berharap Pemprov Kaltim menghibahkan sarana peralatan cabang olahraga senam, bekas (eks) pakai pada PON Kaltim 2008 lalu.

Persani Kaltim Minta Alat Bekas PON Dihibahkan
Tribun Kaltim/Budhi Hartono
Tim senam Samarinda yang tampil di Porprov V Kaltim.

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id-  Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Kaltim, Encik Widyani berharap, Pemprov Kaltim menghibahkan sarana peralatan cabang olahraga senam, bekas (eks) pakai pada PON Kaltim 2008 lalu.

Menurutnya peralatan tersebut dapat membantu mengembangkan pembinaan atlet jelang Popnas, Pra PON 2015 dan persiapan PON 2016 mendatang. Beberapa peralatan senam bekas pakai PON 2008, nomor ring, jungkat-jangkit dan lainnya jika bisa digunakan secara reguler, maka akan memberikan konsentrasi pembinaan atlet lebih fokus.

"Alat-alat yang digunakan di Porprov ini bekas PON 2008. Saya berharap, Pemprov bisa menghibahkan alat itu ke Pengprov Persani. Karena kalau bisa dipakai kapanpun, akan menunjang persiapan latihan atlet untuk Pra PON dan PON 2016," kata Encik yang didampingi Sekretaris Pengprov Persani Mursidi, usai menggelar nomor senam artistik dan ritmix di gedung Serba Guna Stadion Utama Palaran, Senin (10/11).

Menurut dia, peralatan yang dimiliki Pemprov Kaltim bekas PON 2008 antara lain, Gelang- gelang (Ring), Kuda Pelana (Pommel Horse), Palang Sejajar (Hizontal Bars), Meja Lompat (Table Vaulting), Palang Bertingkat (Uneven Bars) dan Balok Keseimbangan (Balance Beam).

"Padahal, cabang olahraga senam termasuk cabor yang tercatat sebagai peraih emas pertama PON di Riau 2012 lalu. Di PON itu, cabor senam sumbang tiga medali emas. Pembinaan berjejang berjalan. Masalahnya fasilitas tempat dan peralatan latihan yang kami perlukan," ungkap Encik.  

Disinggung kegiatan Porprov V, kata dia, masih banyak kekurangan dari kepanitiaan. Pada saat pelaksanaan pertandingan, yang digelar Gedung Serba Guna Komplek Stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang, masih kotor.

"Waktu kami mau pakai untuk pertandingan, gedung ini masih kotor. Akhirnya kami yang mencari orang untuk membersihkan. Untuk membersihkan ruangan ini, kami mengeluarkan biaya sendiri, bukan dari panitia," tuturnya.

Cabor senam masih menyisakan satu pertandingan nomor aerobik. Kata Encik, kategori aerobik akan digelar Selasa (12/11). Senam aerobic gymnastic hanya mempertandingkan singel putra dan putri. "Jadi sisa medali ada dua emas yang tersisa dikategori aerobik," tambahnya.

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help