Divisi Utama

Mahmudiana Tak Kecewa Persiwa Runner Up

"Saya tetap beri apresiasi perjuangan mereka yang pantang menyerah," ujar Mahmudiana.

Mahmudiana Tak Kecewa Persiwa Runner Up
SURYA / EFRAN HASRANSYAH
Selebrasi tim Pusamania Borneo FC juara Divisi Utama 2014 usai mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-1 di stadion Delta Sidoarjo. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelatih Persiwa Wamena, Mahmudiana, tidak merasa kecewa dengan kegagalan timnya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014, setelah di partai final menelan kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 2-1.

"Saya tetap beri apresiasi perjuangan mereka yang pantang menyerah," ujar Mahmudiana. (Baca juga: PBFC Kehilangan Lima Pemain Jelang Lawan Persiwa).

Pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur 9 Maret 1970 itu menambahkan, bahwa target utamanya hanyalah promosi ke Indonesia Super League (ISL). Tiket itu sudah dikantonginya usai mengalahkan Martapura FC dengan skor 1-0 di semi final.

"Saya hanya menyuruh pemain menikmati pertandingan, itu saja. Fokus kami memang hanya di laga semifinal kemarin," ujarnya.

Meski hanya meraih posisi runner-up, tim asal tanah Papua itu menorehkan prestasi membanggakan untuk kategori individual. Stiker, Ablode Yao Rudy, memperoleh gelar pencetak gol terbanyak sepanjang musim 2014 ini dengan torehan 17 gol.

Selain itu, pemain depan Persiwa lainnya, yakni Sengbah Kennedy dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Sebagai pemain terbaik, Kennedy mendapatkan tropi bola emas dan hadiah uang Rp 25 juta. Sedangkan top skorer membawa pulang sepatu emas dan hadiah uang Rp 25 juta.(*)

Penulis: Hermawan Endra
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved