Yonzipur 17/AD Kekurangan Prajurit

Segera kami akan tambah, untuk memenuhi standar. Sekarang kami baru ada sekitar 43 persen, pastinya akan ditambah prajuritnya

Yonzipur 17/AD Kekurangan Prajurit
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Peresmian Batalyon Zeni Tempur 17/AD di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (31/12/2014). 
Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budi Susilo

BALIKPAPAN, TRIBUN – Personel yang tergabung dalam Batalyon Zeni Tempur 17/AD, belum memenuhi standar yang ditentukan. Sejauh ini jumlahnya masih 282 prajurit, padahal harusnya 664 prajurit.
Ditemui TRIBUNKALTIM.CO, Kolonel Totok Surahman, Kapendam VI Mulawarman mengatakan, ditargetkan, memasuki tahun baru 2015 nanti, sumber daya manusia dalam Batalyon Zeni Tempur 17/AD akan ditambah.
“Segera kami akan tambah, untuk memenuhi standar. Sekarang kami baru ada sekitar 43 persen, pastinya akan ditambah prajuritnya,” ujarnya usai peresmian Batalyon Zeni Tempur 17/AD di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (31/12/2014).
Ditempat terpisah, Pangdam Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Indra Pujihastono, menegaskan, kepada para prajuritnya, untuk segera bisa menyatu dengan masyarakat, sebab tentara itu dari rakyat dan untuk rakyat.
Karena dengan begitu, akan diterima dengan terbuka oleh masyarakat. “Kita harus solid, profesional, berwawasan kebangsaan, dan dicintai oleh masyarakat kita,” ujarnya. ( )
 
Ikuti perkembangan berita lainnya dengan like Facebook TRIBUNKALTIM.CO dan follow @tribunkaltim
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved