Bey Yasin, Pj Bupati Tana Tidung Gantikan Undunsyah-Markus

Pengangkatan Bey Yasin sebagai Penjabat Bupati berdasarkan SK yang diterbitkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo bernomor 131.64-34.

Bey Yasin, Pj Bupati Tana Tidung Gantikan Undunsyah-Markus
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Pelantikan Pj Bupati Kabupaten Tana Tidung dilaksanakan di ruang serba guna kantor Gubernur Kaltara, Senin (19/1/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Teka-teki siapa Penjabat (Pj) Bupati Tana Tidung terjawab sudah. Adalah Ahmad Bey Yasin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Ketahanan Pangan Provinsi Kaltara.

Pengangkatan Bey Yasin sebagai Penjabat Bupati berdasarkan SK yang diterbitkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo bernomor 131.64-34 tertanggal 14 Januari 2015. Senin, (19/1/2015), Penjabat (Pj) Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sudah melantik dan mengambil sumpah Penjabat Bupati satu tahun ke depan tepat pada pukul 10.00 wita.

"Hari ini Penjabat Bupati Tana Tidung sudah dilantik dan diambil sumpahnya. Kewenangan Penjabat Bupati ini sama dengan Bupati definitif," sebut Irianto dalam sambutannya. (BACA: Panitia tak Sediakan Kursi di Pelantikan Pj Bupati Tana Tidung)

Sebelumnya, Pemprov Kaltara mengusulkan tiga nama pegawai eselon II di lingkungan Pemprov Kaltara kepada Mendagri. Nama tersebut yakni Ahmad Bey Yasin, Sanusi (Kaban Kesbangpol Kaltara), dan Datu Iqro Ramadhan (Kabiro Pemerintahan Setprov Kaltara).

"Sepenuhnya, pengangkatan Penjabat Bupati Tana Tidung ini adalah wewenang Mendagri berdasarkan SK yang dikeluarkan," tandas Irianto. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved