Persiba Balikpapan

Hendri Satriadi, Pemain Lokal Dengan Daya Tahan Asing

Secara keseluruhan memang Teles masih nomor satu ,tapi daya tahan Hendrik sudah hampir menyamai daya tahan Teles

Hendri Satriadi, Pemain Lokal Dengan Daya Tahan Asing
TRIBUN KALTIM / GILBERTUS ROSOK
Fauzi Toldo (Kiri) Memotong bola dari Hendrik (Kanan) dalam sesi latihan Rabu (7/1/2015) 
TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hendri Satriadi atau yang biasa disapa Hendrik, adalah Pemain Persiba yang berposisi sebagai pemain tengah. Pesepak bola yang lahir 3 Mei 1992 dikenal cepat dan lincah, baik saat menyerang maupun bertahan.
 
Kecepatan dan kelincahan ini tentunya perlu ditunjang dengan Daya Tahan yang tinggi. Daya tahan inilah yang menjadi modal Hendrik untuk terus mempertahankan kecepatan dan kelincahannya selama pertandingan.
 
Daya tahan Hendrik sendiri sudah terbukti dengan sumbangsihnya selama Persiba mengikuti turnamen pra musim di Padang. Walapun Hendrik tidak pernah dimainkan selama 90 menit penuh, namun kecepatan dan kelincahannya membantu Persiba mendapatkan peringkat ke-2. (Baca juga: Nabil Tak Ingin Disebut Pembajak Pemain).
 
Menurut pelatih fisik Budi Kurnia, Hendrik adalah pemain dengan daya tahan tinggi yang mampu dimainkan secara optimal selama 90 menit pertandingan. Di tim Persiba Sendiri, daya tahan Hendrik berada pada urutan kedua di bawah Antonio Teles. (Baca juga: Agung Suprayogi Tunda Kedatangan).
 
“Secara keseluruhan memang Teles masih nomor satu ,tapi daya tahan Hendrik sudah hampir menyamai daya tahan Teles,” kata Budi saat di mess Persiba Balikpapan di kawasan Batu Ampar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (17/01/2015). (Baca juga: Yudi Khoirudin Perlu Sebulan Lagi Sembuhkan Cedera).
 
Lebih lanjut budi mengatakan tes untuk melihat daya tahan pemain dilakukan dengan cara lari 12 menit nonstop. Latihan seperti ini dinamakan cooper tes, yang penilaiannya berdasarkan sejauh mana pemain bisa berlari selama 12 menit tanpa berhenti.
 
Budi menambahkan bahwa nantinya akan ada tes fisik untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain selama masa seleksi. Hasil tes ini juga nantinya akan di jadikan bahan evaluasi sebelum memasuki musim kompetisi 2015.
Penulis: Gilbertus Rosok
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved