Balikpapan Butuh Atlet Wanita Cabang Olahraga Tembak.

Kejuaraan tembak yang memperebutkan walikota cup 2015 ini diikuti sekitar 50 peserta. Terdapat dua jenis pertandingan diantaranya IPSC dan Non IPSC.

Balikpapan Butuh Atlet Wanita Cabang Olahraga Tembak.
INTERNET
Ilustrasi Atlet Menembak

Pertandingan IPSC (International Practical Shooting Confederation) pesertanya memiliki sertifikasi kecakapan menembak. IPSC dibagi dalam 3 divisi yaitu Standar, Open, dan Production.

"Meski peminatnya tidak banyak Balikpapan cabang panah dan tembak pernah menjadi juara dalam skala nasional. Cabang olahraga ini menjadi penyelamat untuk cabang olahraga lain di Balikpapan yang belum mendapatkan prestasi," ungkap Rizal.

Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Andayono yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) berharap cabang olahraga tembak bisa menjadi juara baik skala nasional maupun internasional.

Untuk itu dia berencana merekrut atlet penembak wanita untuk Balikpapan. "Menembak itu bukan hanya olahraga laki-laki, semua bisa baik laki-laki maupun perempuan. Yang penting ada kemauan. Kalau di Jakarta sudah biasa olahraga menembak dilakukan wanita. Nanti akan ada perekrutan untuk atlit wanita pada cabang olahraga tembak di Balikpapan," cerita Andayono.

Sampai saat ini, pertandingan terus berlanjut, bunyi ledakan magazine terus mengudara di bumi SPN Balikpapan. (*)

Penulis: Ahmad Sidik
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help