Tanti tak Lupa Cium Tangan dan Peluk Suami sebelum Berangkat

DI BALIK kesuksesan seorang Alphad Syarif, Ketua DPRD Kota Samarinda di belakangnya ada seorang wanita cantik yang mendukungnya.

Tanti tak Lupa Cium Tangan dan Peluk Suami sebelum Berangkat - tanti_(3).JPG
budhi/tribunkaltim
Tanti Prasetyaningrum
Tanti tak Lupa Cium Tangan dan Peluk Suami sebelum Berangkat - tanti_(3)1.JPG

TRIBUNKALTIM.CO - DI BALIK kesuksesan seorang Alphad Syarif, Ketua DPRD Kota Samarinda di belakangnya ada seorang wanita cantik yang mendukungnya. Dia adalah Tanti Prasetyaningrum, sang istri tercinta.

Setiap hari, kata Tanti, sebelum berangkat ke kantor menyiapkan sarapan nasi kuning dan telur. "Ampe bosan rasanya. tapi, Bapak memang suka nasi kuning dengan telur. Sebelum berangkat kerja saya cium tangan dan peluk Bapak. Saya bilang hati-hati dan kerja yang sesuai aturan," tutur Ketua Wanita Islam Al Khairat Kaltim ini kepada Tribun, Jumat (13/2).

Tanti punya andil besar mengantarkan sang suami, yang kini menjadi pejabat publik. Alphad Syarif selain menjabat Ketua DPRD Kota Samarinda, saat ini juga sebagai Ketua AMPG Samarinda dan Sekretaris Pemuda Pancasila Samarinda. Sebagai istri, Tanti selalu mengingatkan, Alphad sebagai wakil rakyat, mengutamakan kepentingan masyarakat.

Tanti tetap selalu memberikan perhatian khusus di sela-sela kesibukannya. Meskipun sibuk, jika Alphad tidak tugas ke luar kota, selalu berkumpul bersama keluarga sebelum Maghrib.

"Selama Bapak menjadi Ketua DPRD banyak tugasnya. Tapi, kalau Maghrib sudah pada ngumpul semua. Jadi, setiap Maghrib pulang dan shalat bersama di rumah. Habis itu makan malam bersama," ungkap Tanti.

Setelah kumpul bersama keluarga, Tanti memperbolehkan Bapak melanjutkan tugas atau mengikuti kegiatan rapat partai atau organisasi.

Tanti mengaku siap mendampingi suami tercinta, khusus acara resmi seperti hari lahir Kota Samarinda dan undangan-undangan resmi lainnya. "Kadang ada tugas organisasi. Tapi, saya utamakan untuk kepentingan suami dulu," paparnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved