Mitra Kukar

Pelatih Evaluasi Pemain Sebelum Uji Coba

Evaluasi ini, untuk melihat perfoma skuad Naga Mekes dari segi kualitas dan kemampuan individu dan fisik pemain,

Pelatih Evaluasi Pemain Sebelum Uji Coba
Tribunnews
Jersey Mitra Kukar 2014 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim pelatih Mitra Kutai Kartanegara, segera mengevaluasi pemain selama menjalani latihan. Evaluasi ini, untuk melihat perfoma skuad Naga Mekes dari segi kualitas dan kemampuan individu dan fisik pemain, sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 digulirkan.

Ini dikemukakan Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, sebelum mengawasi latihan pemain-pemain di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kaltim, Kamis (19/2/2015) sore. (Baca juga: Pemain Naga Mekes Digenjot Latihan Fisik dan Taktik).

"Memang ditunda jadwal kompetisi. Pelatih akan mengevaluasi pemain. Ini untuk mengetahui individu pemain sebelum kompetisi dimulai. Jadi akan evaluasi dan sekaligus uji coba kekompakan tim," ujar Kardok, kepada TRIBUNKALTIM.CO.

Menurut dia, selama menjalani latihan, tim asuhan Scott Cooper, digenjot fisik dan strategi kerjasama tim. "Setiap pagi dan sore, pemain latihan. Latihan taktik dan fisik," ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi pemain saat ini terbilang cukup bagus staminanya. "Fisik pemain sudah bagus. Cuma karena jadwal diundur, kami harus jaga kondisi fisik pemain tetap stabil. Supaya pada saat laga perdana, pemain berada di top performa," jelasnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help