TribunKaltim/

Sebulan Menjabat, Bey Yasin Rombak Pegawai Pemkab Tana Tidung

Kebijakan mutasi jabatan eselon III dan IV tersebut akunya sempat ditentang beberapa pegawai. Hanya saja, Bey Yasin mengklaim sudah sesuai prosedur

Sebulan Menjabat, Bey Yasin Rombak Pegawai Pemkab Tana Tidung
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Ahmad Bey Yasin, Penjabat (Pj) Bupati Tana Tidung saat diwawancarai wartawan 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Kurang lebih satu bulan menjabat sebagai penjabat (Pj) orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ahmad Bey Yasin masih terus fokus merubah struktur organisasi pemerintahan di Pemkab KTT.

Saat ditemui di Kantor Gubernur Kaltara, Jumat (20/2/2015), pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Provinsi Kaltara ini mengungkapkan, setelah melakukan komunikasi dengan DPRD dan konsolidasi di internal eksekutif pascadirinya dilantik 19 Januari lalu, akhirnya ia berani melakukan perombakan pegawai. Hal itu terbukti saat Bey Yasin menerapkan mutasi jabatan sejumlah pegawai eselon III dan IV di Pemkab KTT, baru-baru ini.

Kebijakan mutasi jabatan eselon III dan IV tersebut akunya sempat ditentang beberapa pegawai. Hanya saja, Bey Yasin sendiri mengklaim hal tersebut telah sesuai prosedur yang berlaku dan semata-mata evaluasi ditujukan untuk mengarahkan pegawai tetap melakukan tugas dan fungsi berdasarkan unit kerja masing-masing. (BACA: Bey Yasin, Pj Bupati Tana Tidung Gantikan Undunsyah-Markus)

“Memang ada yang merasa tidak terima itu. Tetapi saya anggap hal itu sudah sesuai dengan aturan. Untuk eselon III dan IV itu sesuai dengan kewenangan daerah. Ini untuk merubah sistem di sana sekaligus penyegaran, untuk meluruskan benang kusut. Sampai sekarang mereka masih tertutup. Untuk itu kemarin saya putar. Yang bisa kami pakai dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya tentu kami pakai. Kalau tidak, ya sementara nangkring dulu lah. Apa boleh buat,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, Bey Yasin kembali akan melakukan hal serupa. Tak tanggung-tanggung diakuinya, sedikitnya pucuk pimpinan di sembilan SKPD. Namun ia menegaskan, perombakan posisi jabatan eselon II A dan II B tersebut akan dilakukan dengan cara lelang jabatan seperti yang dialkukan oleh Pemprov Kaltara beberapa waktu lalu. (BACA: Panitia tak Sediakan Kursi di Pelantikan Pj Bupati Tana Tidung)

Pihaknya akan melibatkan sejumlah lembaga seperti Lembaga Administrasi Negara (LAN), pakar pendidikan (akademisi), tenaga ahli dan PNS senior dari Pemprov Kaltara, di antaranya Sekprov dan Asisten Administrasi Umum.

“Kami targetkan awal bulan Merat nanti mulai assessment, dan di akhir Maret juga kami sudah bisa menempatkan pegawai-pegawai eselon II tersebut sesuai dengan hasil lelang jabatan,” ujarnya.

Jika lelang jabatan eselon II tersebut selesai, Bey Yasin akan kembali memulai penataan di tubuh kepemimpinan PDAM dan Perusda. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help